Kamis 13 Oct 2022 21:38 WIB

Neville Prediksi Masa Depan Kepemilikan Manchester United oleh Glazers

The Glazers telah memiliki Manchester United sejak 2005

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Gary Neville
Foto: Reuters
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Manchester United Gary Neville membuat prediksi atas kepemilikan klub oleh Glazers. Ketidakpuasan penggemar Manchester United terhadap keluarga Glazer memuncak musim panas ini. Hal itu terlihat ketika para pendukung mengambil bagian dalam protes skala besar untuk menentang keluarga Glazers.

The Glazers telah memiliki klub tersebut sejak 2005, namun keresahan pendukung atas kepemilikan mereka terus meningkat selama beberapa waktu. Baru-baru ini, muncul minat untuk membeli klub dari miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe. Hal ini lantas meningkatkan optimisme para penggemar. 

Para penggemar mengira bahwa sejumlah usaha investasi yang diterapkan di klub, termasuk perombakan Old Trafford adalah sesuatu yang ditunjukkan Sir Jim ketika dia menyatakan minatnya dalam pengambilalihan jangka panjang.

Meskipun Neville secara terbuka menyatakan bahwa nama Old Trafford tidak boleh diubah, dia tidak malu untuk mengkritik keluarga Glazer. Mantan bek United kini telah membagikan prediksi terbarunya tentang masa depan pemilik saat ini.

"Beberapa minggu ke depan sangat penting bagi Manchester United, dan itu akan menentukan suasana di klub memasuki periode Piala Dunia. Tentu saja, satu atau dua bulan lalu, protes kepemilikan dan Gerakan Glazer Out sangat besar," kata Neville dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (13/10).

"Saya pikir fakta bahwa Manchester United tidak bermain selama empat minggu sangat membantu. Saya tahu masih ada protes dan kemarahan dari para penggemar, meskipun tampaknya telah sedikit mereda - kemarahan masih ada di bawahnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement