Ahad 16 Oct 2022 17:40 WIB

Jelang Man United Vs Newcastle, De Gea Bakal Raih Rekor Spesial dalam Kariernya

De Gea akan mendapatkan penampilannya yang ke-500 untuk klub.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Manchester United David de Gea.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Penjaga gawang Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertandingan antara Manchester United dan Newcastle United, Ahad (16/10/2022) malam WIB, akan menjadi terasa spesial bagi David de Gea. Kiper utama Man United itu akan mendapatkan penampilannya yang ke-500 untuk klub. Pemain asal Spanyol itu bergabung ke Iblis Merah setelah pindah dari Atletico Madrid pada Juni 2011.

De Gea akan menjadi pemain ke-11 dalam sejarah Man United yang mencapai tonggak sejarah tersebut ketika ia tampil di Old Trafford melawan the Magpies. De Gea bergabung dengan Ryan Giggs, Sir Bobby Charlton, Paul Scholes, Bill Foulkes, Gary Neville, Wayne Rooney, Alex Stepney, Tony Dunne, Denis Irwin, dan Joes Spence. Stepney menjadi satu-satunya kiper yang berada di depan De Gea dalam hal jumlah pertandingan.

Baca Juga

Kiper berusia 31 tahun itu telah memenangkan Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala EFL, dan Liga Europa selama di Man United. De Gea juga banyak mendapatkan penghargaan individu, termasuk penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year, yang juga meraih rekor dengan empat kali memenangkannya.

Saat melawan the Magpies, Man United juga memberikan sepasang sarung tangan khusus, yang dirancang oleh Adidas.

''Saya pikir itu sesuatu yang gila. Memainkan 500 pertandingan untuk klub ini sangat spesial bagi saya. Tapi mungkin saya akan lebih menyadari ketika saya berhenti bermain sepak bola, ketika saya pensiun dan kemudian melihat ke belakang, dan berkata 'Ok, saya memainkan lebih dari 500 pertandingan untuk waktu yang lama di klub seperti Man United,'' kata De Gea, dikutip dalam laman resmi Man United, Ahad (16/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement