Senin 17 Oct 2022 18:49 WIB

Jeka Saragih Bawa Semangat Merah Putih di Semifinal Road To UFC

Jeka bertekad menjadi petarung MMA asal Indonesia pertama yang dikontrak oleh UFC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Atlet MMA Indonesia Jeka Saragih bersiap untuk tading di Semifinal Road To UFC, 23 Oktober 2022.
Foto: Istimewa
Atlet MMA Indonesia Jeka Saragih bersiap untuk tading di Semifinal Road To UFC, 23 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagoan Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia Jeka Saragih sudah siap tempur di Semifinal Road To UFC. Jeka bertekad menjadi petarung MMA asal Indonesia pertama yang dikontrak oleh UFC.

Dalam semifinal Road to UFC, Jeka Saragih akan berhadapan dengan petarung dari Korea Selatan Ki Won Bin pada 23 Oktober 2022 pukul 18.00 WIB yang akan ditayangkan di Mola.

Baca Juga

Semifinal Road To UFC ini juga termasuk bagian dari UFC 280. Demi bisa mengalahkan petarung asal Korea Selatan tersebut, Jeka sudah berlatih keras. Dia dikirim ke Amerika Serikat untuk menimba ilmu di Studio 540, San Diego, selama satu bulan. Di sana Jeka dilatih secara intensif oleh Marc Fiore, pelatih MMA dari beberapa juara UFC.

"Kami melatih Jeka Saragih secara cerdas. Kami perhatikan tubuhnya. Kami tidak memperbolehkan dia lolos begitu saja. Dia terus berlatih dan berlatih keras. Fisiknya secara bertahap semakin terbentuk. Dia belajar dan menyerap ilmu yang diajarkan. Dia menggunakan ilmunya. Kami selalu bicara tentang seberapa cepat dia belajar. Dia luar biasa. Kami senang, semua berjalan sesuai rencana," kata Marc Fiore, dalam keterangannya, Sabtu (15/10/2022).

Jeka sudah siap menghadapi pertarungan akbarnya. Dia optimistis bisa membuat bangga Indonesia dengan mendapat kontrak dari UFC.

"Saya akan membuktikan kepada masyarakat Indonesia bila fighter Indonesia itu layak di pertandingan di UFC. Jangan memandang fighter Indonesia sebelah mata. Untuk lawan saya berikutnya di Abu Dhabi, saya tidak akan mundur. Siapapun lawannya saya hadapi dengan mental dan skill saya," ucap Jeka Saragih.

Ajang Road to UFC digelar untuk para petarung Asia dan memperebutkan kontrak dari organisasi MMA pimpinan Dana White. Semifinal Road to UFC akan berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, bersamaan dengan gelaran UFC 280 yang dibintangi duel bentrokan Charles Oliveira vs Islam Makhachev di perebutan gelar juara dunia kelas ringan.

Pertarungan Charles Oliveira vs Islam Makhachev menjadi match terbesar kelas ringan yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar MMA. Pertarungan Jeka di Semifinal Road to UFC akan disiarkan oleh Mola. Jeka bisa berlatih di Studio 540 berkat sponsor dan dukungan yang diberikan Mola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement