Senin 17 Oct 2022 12:22 WIB

Ancelotti Yakin Benzema Bakal Raih Ballon d'Or 2022

Benzema menjadi salah satu kandidat terkuat peraih Ballon d'Or tahun 2022.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Karim Benzema dari Real Madrid saat merayakan gol. Benzema menjadi salah satu kandidat terkuat peraih Ballon d'Or tahun 2022.
Foto: AP /Joan Mateu Parra
Karim Benzema dari Real Madrid saat merayakan gol. Benzema menjadi salah satu kandidat terkuat peraih Ballon d'Or tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sepertinya tidak ragu sedikit pun soal peluang Karim Benzema untuk terpilih sebagai pesepak bola terbaik sejagat versi France Football atau trofi Ballon d'Or pada tahun ini. Rencananya, seremoni Ballon d'Or 2022 akan digelar di Theather du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (17/10/2022) waktu setempat.

Benzema termasuk dalam daftar nama 30 pemain yang masuk dalam nominasi untuk kategori pesepak bola pria terbaik gelaran Ballon d'Or 2022. Selain Benzema, tiga penggawa Real Madrid lainnya, yakni Luka Modric, Thibaut Courtois, dan Vinicius Junior, juga masuk dalam daftar nominator. Pun dengan masuknya nama mantan gelandang Real Madrid yang hijrah ke Manchester United pada awal musim ini, Casemiro.

Baca Juga

Kendati begitu, Ancelotti menilai, Benzema bakal memboyong gelar Ballon d'Or pada tahun ini. Pelatih asal Italia itu pun menyebut, Real Madrid akan ikut bangga dengan keberhasilan Benzema meraih Ballon d'Or tahun ini.

''Besok, dia akan mendapatkan gelar Ballon d'Or. Kami akan memberikan ucapan selamat kepada dirinya. Sedikit banyak, penghargaan itu juga menjadi milik kami (Real Madrid),'' ujar Ancelotti pasca-laga El Clasico seperti dikutip AS, Senin (17/10/2022).

Selain Robert Lewandowski, Benzema menjadi salah satu kandidat terkuat peraih Ballon d'Or tahun 2022. Terhitung untuk tahun ini dan seterusnya, penilaian untuk gelar Ballon d'Or dilakukan dari 1 Agutus 2021 hingga 31 Juli 2022 atau mengikuti satu musim kompetisi sepak bola.

Rentang waktu penilaian ini berbeda dibanding edisi gelaran Ballon d'Or sebelumnya, yang biasanya digelar dari Januari atau Desember atau berdasarkan hitungan kalender. Apabila menilik performa Benzema pada sepanjang musim lalu, penyerang berusia 34 tahun itu sepertinya memang layak dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik sejagat.

Penyerang yang telah memperkuat Real Madrid sejak 2009 itu tercatat mengemas 44 gol dan 15 assist dari 46 penampilan di semua ajang pada musim lalu. Benzema pun dianggap menjadi pilar penting dalam keberhasilan Los Blancos meraih dua gelar sekaligus pada musim lalu, titel La Liga Spanyol dan trofi Liga Champions.

Keberhasilan mengantarkan Los Blancos merengkuh trofi La Liga dilengkapi Benzema dengan gelar top skorer La Liga musim lalu dengan torehan 27 gol. Ini menjadi kali pertama Benzema menyabet gelar pencetak gol terbanyak di pentas La Liga atau biasa disebut El Pichichi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement