Senin 17 Oct 2022 17:17 WIB

Jesse Marsch Sebut Leeds Tampil Lebih Baik dari Arsenal Saat Tumbang di Elland Road

Namun, para penggawa Newcastle tidak jeli memanfaatkan peluang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leeds United Jesse Marsch.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pelatih Leeds United Jesse Marsch.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Leeds United, Jesse Marsch, puas melihat performa anak asuhnya saat berhadapan dengan Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Leeds kalah 0-1 dari the Gunners di Elland Road, Ahad (16/10/2022) malam WIB.

Duel berlangsung seru sejak awal. Kubu tamu mencetak gol pada menit ke-35 melalui aksi Bukayo Saka. Setelahnya the Whites merespons dengan baik.

Baca Juga

Terutama pada babak kedua. Peluang demi peluang diciptakan anak asuh Marsch. Termasuk melalui titik putih pada menit ke-64.

Patrick Bamford yang menjadi algojo, gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakannya melenceng tipis dari sasaran. Leeds gencar mengurung pertahanan skuad Meriam London.

Namun hingga pertandingan usai, angka di papan skor. Marsch enggan menyalahkan pasukannya. Ia merasa kubunya sudah menunjukkan aksi impresif melawan pemimpin klasemen sementara.

"Penampilan ini menunjukkan, ketika kami bermain dengan cara yang kami inginkan, kami bisa menjadi sangat bagus. Saat ini Arsenal tim terbaik di liga, dan hari ini kami lebih baik dari mereka," kata juru taktik yang bulan depan berusia 49 tahun itu dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (17/10/2022).

Meski demikian, ada kekurangan yang harus diperbaiki. Para penggawa the Whites tidak jeli memanfaatkan peluang. Alhasil, tak ada poin yang bisa diraih.

Bek Leeds, Liam Cooper juga bersuara. Ia merasa kedua tim memanjakan penonton. Aksi saling serang diperagakan. "Saya pikir, kami pantas mendapatkan lebih dari permainan ini, dan kami kecewa karena tidak menghasilkan apa-apa," ujar Cooper.

Sang kapten memberikan dukungan moril untuk Bamford yang gagal mengeksekusi penalti. Saatnya Leeds fokus ke laga selanjutnya melawan Leicester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement