Senin 17 Oct 2022 21:32 WIB

Bruno Fernandes Merasa Terhormat Bermain pada Laga ke-500 Dea Gea

De Gea mencatatkan laga ke-500 untuk MU saat melawan Newcastle United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bruno Fernandes dari Manchester United, kiri dan rekannya David de Gea (tengah)
Foto: AP/Dave Thompson
Bruno Fernandes dari Manchester United, kiri dan rekannya David de Gea (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengucapkan selamat kepada David de Gea yang telah mencatatkan penampilannya yang ke-500 untuk klub saat bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle United, pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Ahad (16/10/2022).

De Gea, yang bergabung dengan United 11 tahun lalu dari raksasa Spanyol Atletico Madrid, menjadi kiper kedua dalam sejarah The Reds yang bermain 500 pertandingan atau lebih untuk klub, bergabung dengan kiper legendaris Alex Stepney.

Baca Juga

De Gea berpose dengan Stepney sebelum pemanasan pra-pertandingannya untuk presentasi singkat, di mana Stepney diberi kemeja berbingkai sebagai hadiah untuk ulang tahunnya yang ke-80 baru-baru ini.

Menjelang kick-off, De Gea disajikan dengan piring berukir oleh mantan manajer United Sir Alex Ferguson di pinggir lapangan upacara khusus. Cristiano Ronaldo juga diberikan penghargaan serupa atas pencapaiannya baru-baru ini dalam mencetak gol ke-700 dalam karier klubnya.

Meskipun MU gagal menandai penampilan penting De Gea dengan kemenangan, dia, tentu saja, berhasil mengamankan clean sheet, yang tidak diragukan lagi akan berarti sesuatu yang istimewa baginya. Untuk hal ini, rekannya Fernandes merasa terhormat bisa bermain bersama pemain internasional Spanyol itu.

Fernandes, memposting di akun Instagram-nya. "500 kali DDG. Sesuatu yang seharusnya membuat Anda dan semua orang yang (telah) mengikuti Anda selama 11 tahun ini sangat bangga dengan pencapaian ini," tulis Fernandes seperti dikutip dari Manchester Evening News, Senin (17/10/2022).

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berbagi banyak momen dengan Anda dan lebih banyak lagi yang akan datang," tambahnya. 

Tentang mencapai 500 pertandingan untuk Manchester United, yang merupakan sesuatu yang hanya beberapa orang terpilih yang dapat mengatakan bahwa mereka telah mencapainya, De Gea menyebutnya sebagia sesuatu yang gila.

"Memainkan 500 pertandingan untuk klub ini sangat spesial bagi saya, tentu saja, tetapi mungkin saya akan lebih menyadari ketika saya berhenti bermain sepak bola ketika saya pensiun dan kemudian melihat ke belakang dan berkata 'Oke, saya memainkan lebih dari 500 pertandingan untuk klub besar seperti United'. Jujur saya sangat bangga dan itu luar biasa," kata De Gea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement