Selasa 18 Oct 2022 03:55 WIB

Liverpool Dilaporkan Tertarik Datangkan Frenkie de Jong

Sejumlah pemain tengah Liverpool akan habis kontraknya tahun depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Frenkie de Jong dari Barcelona
Foto: AP/Joan Monfort
Frenkie de Jong dari Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dikabarkan tertarik untuk mendatangkan target jangka panjang Manchester United (MU) Frenkie de Jong dari Barcelona. The Reds ingin menambah kedalaman di lini tengah mengingat James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan habis kontraknya pada Juni. Kontrak pemain pinjaman Arthur Melo juga akan berakhir.

Liverpool juga menghadapi krisis cedera tahun ini, dengan tujuh pemain tim utama saat ini tidak tersedia. Menurut laporan Sport, dilansir Daily Mail, Senin (17/10/2022), Liverpool bisa mengarahkan bidikan ke de Jong pada awal Januari jika masalah cedera berlanjut, meskipun mereka lebih cenderung menunggu hingga musim panas mendatang.

Baca Juga

Gelandang berusia 25 tahun itu telah menjelaskan bahwa dia ingin bertahan di Barcelona. Namun dia dinilai tidak senang dengan waktu bermainnya. De Jong umumnya tampil dari bangku cadangan di belakang Sergio Busquets, yang terlalu sedikit bagi pemain yang dinilai sangat tinggi di klub lain.

Dia dikejar oleh Erik ten Hag United musim panas lalu tetapi kesepakatan tidak tercapai. Setan Merah akhirnya menandatangani Casemiro sebagai gantinya. Bagi Liverpool, mendatangkan gelandang kelas dunia seperti de Jong akan menjadi langkah luar biasa setelah awal musim yang sulit.

Liverpool mengalahkan Manchester City dalam pertandingan yang berpotensi mengubah perjalanan mereka musim imi dengan skor 1-0 di Anfield pada Ahad (16/10/2022) malam WIB, meskipun masih duduk di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kemenangan juga menambah daftar cedera lain dengan tumbangnya Diogo Jota.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement