Selasa 18 Oct 2022 20:40 WIB

Timnya Paling Banyak Borong Gelar, Laporta: Visca Barca!

Pemain Barcelona menyabet tiga penghargaan di putra dan putri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Barcelona Gavi memegang trofi setelah memenangkan Penghargaan Kopa selama upacara Ballon d
Foto: AP/Francois Mori
Pemain Barcelona Gavi memegang trofi setelah memenangkan Penghargaan Kopa selama upacara Ballon d

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Presiden Barcelona Joan Laporta merasa senang dengan yang terjadi pada malam penghargaan acara Ballon d'Or 2022. Pasalnya, Barcelona jadi tim terbanyak yang memborong gelar.

"Visca Barca!" demikian pernyataan Joan Laporta kepada media dilansir Barca TV, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga

Dalam malam puncak penganugerahan Ballon d'Or 2022 yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa dini hari WIB, Karim Benzema sukses menyabet gelar Bola Emas untuk kali pertama.

Sementara itu klub asal Inggris Manchester City keluar sebagai tim terbaik setelah menjuarai Liga Primer Inggris dua musim berturut, juga mencapai semifinal Liga Champions dan Piala FA.

Akan tetapi, tiga gelar berhasil diraih Barcelona dari total tujuh penghargaan yang diperebutkan, masing-masing dari kategori Kopa Trophy 2022, Gerd Muller Award 2022, dan Women’s Ballon d'Or 2022.

Pemain muda Barcelona Gavi memenangkan Kopa Trophy, penghargaan untuk pemain U-21 terbaik. Pemain sepak bola putri Barca Alexia Putellas mampu menggondol gelar Bola Emas Putri. Sementara Robert Lewandowski menyabet trofi Gerd Muller Award, yang dicatat saat masih berseragam Bayern Muenchen.

"Saya bangga dengan para pemain dan klub ini. Kami menjadi klub yang paling mendominasi, jadi kami pergi dengan kepala tegak dan perasaan bahagia," sambung Laporta.

Sementara itu, Alexis Putellas menambahkan rasa bangga yang ditunjukkan Laporta menjadi sebuah keistimewaan untuk para pemain dan staf pelatih klub.

"Ini luar biasa dan merupakan kebanggan memilikinya bersama klub seperti Barca," kata Putellas.

Musim lalu, Barcelona tak begitu tampil dominan. Los Azulgrana kerap diterpa rumor tentang persoalan keuangan klub yang membelit.

Namun dengan pembuktian tiga trofi yang dibawa oleh para pemain, Barca diklaim masih menjadi salah satu klub tersukses di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement