Rabu 19 Oct 2022 15:35 WIB

Menanti Keputusan Ten Hag Soal Keterlibatan Ronaldo di Laga Man United Vs Spurs

Ten Hag belum mau memberi jaminan soal peluang Ronaldo tampil sebagai starter

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo setelah kehilangan peluang mencetak gol.
Foto: AP/Petros Karadjias
Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo setelah kehilangan peluang mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memiliki rekor mentereng dalam dua laga terakhir menghadapi Tottenham Hotspur di arena Liga Primer Inggris. Total, empat gol ditorehkan pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu dalam dua kali duel Man United dengan the Lilywhites pada sepanjang musim lalu.

Pada paruh pertama Liga Primer Inggris musim lalu, Ronaldo menyumbang satu gol dan satu assist kala Man United mempermalukan Spurs, 3-0, di Stadion Tottenham Hotspur, Oktober 2021. Catatan ini dipertajam Ronaldo saat giliran Iblis Merah menjamu Spurs di Stadion Old Trafford pada paruh kedua musim lalu.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, Ronaldo mencetak hattrick dan mengantarkan Man United mengandaskan perlawanan tim besutan Antonio Conte itu, 3-2, awal tahun ini. Dengan catatan impresif tersebut, Ronaldo diklaim memiliki peluang untuk tampil sebagai starter di laga kontra Tottenham Hotspur pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Terlebih, duel pertama dengan Spurs di pentas Liga Primer Inggris musim ini tersebut akan digelar di markas Man United, Stadion Old Trafford. Pelatih Man United, Erik ten Hag, mengaku telah mengetahui rekor impresif Ronaldo di laga kandang terakhir Man United kontra Spurs tersebut.

Catatan apik itu, ujar Ten Hag, dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk menurunkan pemain berusia 37 tahun itu sejak menit pertama di laga tersebut. Kendati begitu, pelatih asal Belanda itu belum mau memberikan jaminan soal peluang Ronaldo tampil sebagai starter di laga itu.

''Saya tahu itu (catatan impresif Ronaldo). Tentu saja, saat menyusun daftar starting line-up ada banyak pertimbangan. Itu bisa menjadi pertimbangan. Namun, aspek lain harus menjadi perhitungan tambahan,'' kata Ten Hag seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (19/10/2022).

Catatan performa Ronaldo pada musim ini agaknya masih menjadi pertimbangan tambahan buat mantan pelatih Ajax Amsterdam itu. Pada musim ini, performa eks bintang Juventus dan Real Madrid memang masih jauh dari kata meyakinkan.

Saat dipercaya tampil sebagai starter, tepatnya kala Man United menghadapi Newcastle United, akhir pekan lalu, Ronaldo gagal memberikan kontribusi berupa torehan gol ataupun assist. Bintang asal Portugal itu akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Marcus Rashford pada menit ke-72.

Man United pun harus rela kehilangan dua poin dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford tersebut usai ditahan imbang the Magpies, 0-0. Dari delapan kali penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Ronaldo tercatat hanya dua kali tampil sebagai starter.

Ronaldo pun baru menyumbang satu gol dari delapan kesempatan merumput di pentas Liga Primer Inggris musim ini, tepatnya saat Man United membungkam Everton, 2-1, dua pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement