Rabu 19 Oct 2022 17:35 WIB

Lepas Griezmann, Barcelona Bisa Hemat Hingga 125 Juta Euro

Griezmann kembali ke Atletico pada 2021 dengan kesepakatan peminjaman dua tahun

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Antoine Griezmann dari Atletico Madrid bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Club Brugge dan Atletico Madrid di Bruges, Belgia,  Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Stephanie Lecocq
Antoine Griezmann dari Atletico Madrid bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Club Brugge dan Atletico Madrid di Bruges, Belgia, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Penjualan Antoine Griezmann oleh Barcelona ke Atletico Madrid dilaporkan menghemat pengeluaran gaji klub sebesar 125 juta Euro.

Griezmann kembali ke Atletico pada 2021 dengan kesepakatan peminjaman dua tahun.

Tetapi Griezmann mendapatkan waktu bermain terbatas di awal musim ini. Itu terjadi karena ketidaksepakatan klausul pembelian secara permanen yakni seharga 40 juta Euro.

Ketidaksepakatan antara Barcelona dengan Atletico baru-baru ini telah diselesaikan ketika Blaugrana setuju menjual Griezmann seharga 20 juta Euro yang berpotensi naik menjadi 24 juta Euro tergantung tambahannya.

Menurut Marca, dilansir dari Sportsmole, Rabu (19/10), penjualan Griezmann menghemat pembayaran gaji senilai 125 juta Euro selama tiga tahun ke depan sampai kontraknya berakhir.

Kepergian pemain internasional Prancis itu juga diharapkan membantu Barcelona mengurangi tagihan upah mereka sebesar 60 juta Euro untuk musim 2023/2024.

Marca juga melaporkan bahwa akibat negoisasi alot tersebut Griezmann diturunkan sebagai starter dalam empat pertandingan berturut-turut.

Musim ini Griezmann telah mencetak empat gol dan dua assist dalam 13 penampilan di semua kompetisi.

Griezmann adalah bintang Atletico sebelum pindah ke Barcelona pada 2019. Namun penampilannya di Camp Nou tak sesuai harapan sehingga membuat klub frustasi.

Barcelona kemudian meminjamkannya ke Atletico dengan harapan performa terbaiknya kembali. Namun dengan kondisi keuangan klub yang tak stabil membuat Barcelona menjualnya secara permanen.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement