Kamis 20 Oct 2022 09:58 WIB

Real Sociedad Persembahkan Kemenangan untuk Fan yang Meninggal di Stadion

Fan itu adalah anggota klub Sociedad yang berusia 75 tahun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Real Sociedad merayakan kemenangan.
Foto: AP/Miguel Oses
Para pemain Real Sociedad merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal pertandingan La Liga Spanyol antara Real Sociedad dan Mallorca, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB tertunda sekitar 15 menit setelah seorang penggemar Sociedad di stadion jatuh sakit dan kemudian meninggal. Personel darurat dipanggil untuk membantu penggemar di tribun.

Personel itu mencoba untuk memberikan pertolongan pertama sebelum membawa fan ke rumah sakit.

Baca Juga

Penyebab kematian tidak segera diungkapkan. Media Spanyol mengatakan fan itu adalah anggota klub Sociedad yang berusia 75 tahun. Klub dan pemain mendedikasikan kemenangan untuk penggemar dan keluarganya.

"Kami sedih dengan kematian anggota klub Txuri Urdin yang dievakuasi sebelum dimulainya pertandingan hari ini. Kemenangan hari ini adalah untuk Anda," tulis Socieded dalam akun media sosialnya seperti dikutip ESPN, Kamis (20/10/2022).

Mikel Merino, yang mencetak gol Sociedad dalam kemenangan 1-0, menyatakan, dalam hidup ada banyak hal yang lebih penting daripada sepak bola. "Kemenangan ini untuk dia dan keluarganya," ujarnya.

Dalam laga tersebut tuan rumah Real Sociedad mengalahkan Mallorca 1-0. Hasil ini membawa Sociedad menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 22 poin. Sedangkan Mallarco di posisi 15 dengan sembilan poin.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement