Kamis 20 Oct 2022 22:12 WIB

Indonesia ke Semifinal Piala Suhandinata Usai Bungkam Cina

Tim junior Indonesia mengalahkan Cina 3-1 di perempat fina Piala Suhandinata.

Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah (ilustrasi), menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Cina di perempat final Piala Suhandinata 2022..
Foto: Dok Humas PBSI
Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah (ilustrasi), menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Cina di perempat final Piala Suhandinata 2022..

REPUBLIKA.CO.ID, SANTANDER -- Indonesia memastikan langkah ke semifinal Piala Suhandinata 2022. Tim Indonesia melaju ke kejuaraan dunia junior beregu ini setelah membungkam Cina 3-1 pada babak perempat final di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Kamis (20/10/2022). Kemenangan Indonesia ditentukan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah yang menaklukkan Xu Hua Ju/Zhu Yi Jun dua gim langsung 21-17, 21-14.

"Alhamdulillah bisa menjadi penentu tim Indonesia ke semifinal. Tadi sempat tegang juga, soalnya kami tidak tahu permainan mereka seperti apa. Mereka baru bermain di sini," kata Putra dalam keterangan resmi PBSI.

Baca Juga

"Setelah pertandingan dimulai, kami mencoba ambil inisiatif permainan. Memaksa mereka masuk ke pola kami," tambah Rayhan.

Rasa senang pun langsung menyelimuti perasaan mereka. Namun mereka tak mau berlebihan karena masih ada pertandingan besok. Kemenangan ini menjadi penambah semangat mereka untuk meraih kemenangan lagi di empat besar.

"Laga ini kata orang layaknya final, jadi kami bersyukur bisa melewatinya. Terima kasih untuk semua tim yang sudah memberikan yang terbaik," kata Rayhan.

Pada babak semifinal Jumat (21/10/2022), Indonesia akan ditantang Taiwan yang menaklukkan Inggris 3-0.

"Kami sangat mengapresiasi penampilan mereka hari ini karena peluangnya 50-50. Namun kami meminta untuk tidak euforia berlebihan karena tugas belum selesai. Besok tetap harus waspada melawan Cina Taipei," kata Eddy Prayitno, manajer tim Indonesia.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Cina

Ganda Campuran:

Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania vs Zhu Yi Jun/Liu Sheng Su

13-21, 15-21

Tunggal Putra:

Alwi Farhan vs Zhu Xuan Chen

21-16, 21-16

Tunggal Putri:

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Zhang Xin Ran

21-7, 21-10

Ganda Putra

Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun

21-17, 21-14

Ganda Putri:

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Liu Sheng Su/Wang Ting Ge

Tidak Dimainkan 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement