Jumat 21 Oct 2022 11:15 WIB

Marco Silva Sebut Kemenangan Atas Aston Villa Penting untuk Fulham

Fulham tampil dominan dan memang layak untuk mendapatkan tiga poin.

Pelatih Fulham, Marco Silva.
Foto: John Walton/PA via AP
Pelatih Fulham, Marco Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Fulham Marco Silva mengatakan, kemenangan telak 3-0 atas Aston Villa merupakan sebuah hal yang penting untuk timnya dalam perjalanan di Liga Inggris musim ini. Bermain di Craven Cottage, London, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB pada pekan ke-12 Liga Inggris, Fulham mampu mengunci kemenangan berkat gol dari Harrison Reed, Aleksandar Mitrovic, dan bunuh diri Tyrone Mings.

"Kami tahu itu sangat penting bagi kami untuk menang dan mengamankan clean sheet pertama di kandang musim ini," ujar Marco Silva, dikutip dari situs resmi klub, Jumat. "Ini adalah sesuatu yang kami bicarakan. Akhirnya kami mendapatkan clean sheet pertama, dan ketika itu terjadi dengan kemenangan 3-0 di kandang, saya bisa katakan ini adalah malam yang sempurna untuk kami."

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, timnya tampil dominan pada pertandingan ini dan memang layak untuk mendapatkan tiga poin. Fulham, lanjut dia, menunjukkan performa yang luar biasa.

"Babak pertama kami berada di level top menurut pendapat saya. Bagaimana kami bermain, bagaimana kami menciptakan peluang, bagaimana kami mendominasi, bagaimana pemain bermain di bawah rencana kami. Kami merencanakan sesuatu, mereka mengerti dan tampil dengan sangat baik," jelas Silva.

Berkat kemenangan ini, Fulham naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 15 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Aston Villa berada di posisi ke-17 dengan raihan 9 poin. Selanjutnya pada pekan ke-13 Liga Inggris, Fulham akan bertandang ke markas Leeds United di Stadion Elland Road, Leeds, Ahad (23/10/2022).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement