Jumat 21 Oct 2022 17:06 WIB

Empat Pemain Baru yang Bisa Didatangkan Tottenham

Tottenham perlu melakukan penguatan di dalam timnya

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Logo Tottenham Hotspur
Foto: premierleague.com
Logo Tottenham Hotspur

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tottenham Hotspur tampaknya masih jauh untuk menjadi tim pesaing gelar Liga Inggris setelah kalah 2-0 dari Manchester United di Old Trafford, kemarin.

Express melihat empat pemain yang bisa didatangkan Tottenham untuk memperkuat timnya:

Alessandro Bastoni

Tottenham menjadikan Bastoni sebagai incaran utama di posisi bek tengah kiri musim panas kemarin. Penggemar melihat posisi itu adalah posisi kunci untuk diperkuat.

Namun Bastoni waktu itu tak ingin meninggalkan Inter Milan dan Serie A. The Lilywhite akhirnya menandatangani Clement Lenglet sebai pinjaman dari Barcelona.

Antonio Conte masih membutuhkan pemain top di sisi kiri pertahanannya. Hal tersebut tampak dimanfaatkan oleh MU untuk menembus pertahanan Tottenham. Dan Bastoni bisa saja tergoda pindah ke Liga Inggris musim panas mendatang.

Stefan de Vrij

Bek tengah lainnya yang bisa diprioritaskan adalah De Vrij.  Tottenham membutuhkan pemimpin berpengalaman di bek tengah dari formasi tiga bek.

De Vrij yang bermain bersama Bastoni di Inter Milan bisa menjadi roda penggerak yang hilang di pertahanan Tottenham. Bastoni dan De Vrij sama-sama bermain di bawah asuhan Conte ketika Inter meraih Scudetto musim 2020/2021.

James Maddison

Antonio Conte juga membutuhkan seorang finisher yang berkualitas tinggi. Ia harus memiliki pemain yang bisa memanjakan Harry Kane, Son Heung-min dan Richarlison di depan. Dan pemain itu bisa tertuju kepada bintang Leicester City James Maddison.

Arsenal dilaporkan tertarik kepada Maddison musim panas kemarin tetapi mereka tak mengajukan tawaran. The Gunners memilih mendatangkan pemain muda Fabio Viera.

Oleh karena itu Tottenham bisa masuk mengontrak Maddison. Pemain 25 tahun itu telah mencetak lima gol serta dua assist untuk Leicester musim ini.

Weston McKennie

Tottenham sudah lama berminat kepada gelandang Amerika Serikat Weston McKennie. Bintang Juvengtus itu dikaitkan dengan kepindahannya musim panas kemarin tetapi tak terwujud.

Conte akhirnya mengontrak Yves Bissouma dari Brighton namun tampaknya kontribusinya minim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement