Jumat 21 Oct 2022 22:33 WIB

Apri/Fadia Terhenti di Perempat Final Denmark Open, Akui Masih Banyak Kekurangan

Apri/Fadia dikalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida di perempat final Denmark Open.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di turnamen Denmark Open 2022 harus terhenti pada babak perempat final. Apri/Fadia dikalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida di Odense, Jumat (21/10/2022).

Sempat tampil meyakinkan di gim pertama, Apri/Fadia justru kalah dua gim selanjutnya dan menutup laga dengan rubber game 21-17, 14-21, 12-21.

Baca Juga

Walaupun tumbang lebih cepat, Apri berusaha menyikapinya dengan kepala dingin. "Kami selalu bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Tentu ada rasa kecewa dengan kekalahan ini. Cuma, rasa kecewa itu coba untuk kami ubah menjadi motivasi menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Apri dalam keterangan via PBSI. 

Fadia menjelaskan, pada gim pertama mereka bisa mengontrol permainan sehingga meraih kemenangan. Namun pada gim kedua, ia mengaku banyak membuat kesalahan dan mati sendiri. "Permainan saya juga kurang aman, dan kurang konsisten buangan bolanya. Akhirnya lebih banyak keserang," ujar Fadia. 

Dari kekalahan ini, Apri mengakui pasti banyak yang akan mereka evaluasi. Walaupun sebenarnya, kata dia, mereka sudah berusaha sedikit demi sedikit mengasah untuk menutup kekurangan-kekurangan yang ada. 

"Memang rasanya masih ada hal-hal kecil yang harus kami siapkan dan belajar lagi," kata Apri.

Dengan terhentinya Apri/Fadia di perempat final Denmark Open maka Merah Putih hanya menyisakan wakilnya di nomor ganda putra dan tunggal putra.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement