Selasa 25 Oct 2022 08:58 WIB

Gabriel Jesus Ungkap Alasan Wasit tidak Beri Arsenal Penalti Walaupun Badannya Ditarik

Arsenal ditahan imbang Southampton 1-1 akhir pekan lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal Gabriel Jesus
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Penyerang Arsenal Gabriel Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal Gabriel Jesus mengungkapkan, wasit menjelaskan alasan dia tidak memberikan hadiah penalti untuk pelanggaran kepadanya saat the Gunners ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di Liga Primer Inggris, Ahad (23/10/2022). Pemain asal Brasil itu berjuang keras selama pertandingan untuk mencetak gol, tapi gagal. Gol Arsenal berasa dari sang kapten Granit Xhaka.

Itu membuat Jesus menjalani lima pertandingan tanpa mencetak gol. Ia merasa memiliki peluang mengakhiri kebuntuannya ketika merasa dilanggar Duje Caleta-Car dan dianggapnya bisa mendapatkan penalti. 

Baca Juga

Mantan pemain Manchester City itu melepaskan tendangan ke gawang the Sanits. Ia merasa telah diganggu sebelum menendang bola. 

Pelanggaran itu dinilai sama seperti ketika gelandang Manchester United Scott McTominay menahan pemain Chelsea, yang berbuah hukuman penalti dalam pertandingan di Liga Inggris. Karena itulah Jesus meminta penjelasan setelah pertandingan usai. 

"Saya langsung berbicara dengannya setelah itu dan dia berkata, 'Jika Anda jatuh sebelum (menendang) mungkin saya akan bisa memberikan penalti','' kata Jesus, dikutip dari Football London, Selasa (25/10/2022).

Jesus mengatakan tetap berusaha menahan dan terus berdiri untuk menyelesaikan tendangan. Namun Caleta-Car menangkapnya dan ia merasa jatuh dalam posisi yang normal. 

Terlepas dari insiden itu, Jesus menegaskan kalau itu bukan satu-satunya alasan Arsenal tidak menang. Menurut dia, Arsenal punya banyak peluang lain, tapi gagal mengonversinya menjadi gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement