Selasa 25 Oct 2022 18:04 WIB

Jelang Vs Dortmund, Guardiola Puji Kualitas Ilkay Guendogan

Guardiola memberikan penghormatan kepada kapten Ilkay Guendogan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola berbicara selama konferensi pers di Kopenhagen, Denmark, Senin 10 Oktober 2022, menjelang pertandingan Liga Champions melawan Kopenhagen pada Selasa.
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola berbicara selama konferensi pers di Kopenhagen, Denmark, Senin 10 Oktober 2022, menjelang pertandingan Liga Champions melawan Kopenhagen pada Selasa.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Menjelang bentrokan melawan Borussia Dortmund. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan penghormatan kepada kapten Ilkay Guendogan karena kualitas yang dihadirkan sang pemain.

"Guendogan adalah pemain yang kami rekrut ketika saya menjadi manajer City pada 2016. Senang bekerja sama dengan orang sepertinya," kata Guardiola menegaskan dilansir Tribal Football, Selasa (25/10).

Guendogan didatangkan City dari Borussia Dortmund musim panas 2016 silam. Kini ia sudah nyaris memasuki tahun ketujuh berkostum the Citizens.

Adapun, Guardiola menjadi aktor dari kehadiran pesepak bola 32 tahun ke Etihad Stadium. Entrenador asal Spanyol menilai Guendogan sebagai sosok pesepak bola yang membumi dan selalu berusaha tampil baik saat diberikan kepercayaan.

"Anda selalu bisa mengandalkannya 100 persen. Dia memberi kami Liga Primer Inggris dan dia sangat pintar," sambung Guardiola.

Lebih lanjut, Guendogan kini menjadi kapten tim dan keputusan itu bukan karena pilihan pelatih. Proses pemilihan kapten diserahkan sepenuhnya kepada rekan-rekannya.

Cara ini berlangsung setelah terakhir kali City menetapkan kapten tim lewat proses serupa pada 2020 lalu. Hasilnya, Fernandinho yang jadi kapten.

"Kami sangat senang dengan keputusan yang kami buat untuk memilikinya."

Saat ini Manchester City tengah bersiap untuk melakoni partai kelima Grup G Liga Champions 2022/2023. Menariknya, lawan yang akan dihadapi adalah Borussia Dortmund, klub lama Guendogan.

The Citizens sejatinya sudah memastikan satu kaki ke babak 16 besar. Tetapi, harapan yang dipanjatkan Guardiola terhadap pasukannya adalah mampu lolos sebagai juara grup dan menyapu bersih dua partai tersisah dengan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement