Rabu 26 Oct 2022 08:43 WIB

Madrid Akhirnya Alami Kekalahan Perdana, Ancelotti Menolak Mengkritisi Pasukannya

Penggawa Los Blancos, Lucas Vazquez merasa kubunya bereaksi benar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Real Madrid Vinicius Junior melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup F Liga Champions antara RB Leipzig dan Real Madrid di RB Arena di Leipzig, Jerman, Selasa, 25 Oktober 2022.
Foto: AP/Matthias Schrader
Pemain Real Madrid Vinicius Junior melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup F Liga Champions antara RB Leipzig dan Real Madrid di RB Arena di Leipzig, Jerman, Selasa, 25 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, 

 

Baca Juga

LEIPZIG -- Real Madrid akhirnya merasakan kekalahan perdana sepanjang musim ini bergulir. El Real baru saja ditaklukkan tuan rumah RB Leipzig pada matchday kelima Grup F Liga Champions (UCL).

Angka 3-2 untuk keunggulan Leipzig terlihat di papan skor Red Bull Arena, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Hasil demikian tak memengaruhi posisi Los Blancos. Raksasa Spanyol masih berada di singgasana klasemen sementara.

Namun tetap saja, ada proses evaluasi. Itu hal lumrah. Sehingga menjadi pegangan untuk menjalani duel selanjutnya.

"Anda belajar lebih banyak dari kekalahan, daripada dari kemenangan," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi UEFA.

Madrid tampil buruk pada babak pertama. Setelah turun minum, El Real menggebrak. Tuan rumah nampak efektif memanfaatkan peluang.

Ancelotti berusaha tenang. Ia menilai cepat atau lambat, sebuah rekor tak terkalahkan akan terpecahkan. Itu yang kini mereka alami.

"Tidak perlu melihat ke belakang. Kami hanya perlu menundukkan kepala lagi sekarang. Saya tidak memiliki kritik untuk tim saya. Mereka telah melakukan dengan sangat baik, sampai sekarang," ujar juru taktik berkebangsaan Italia itu.

Penggawa Los Blancos, Lucas Vazquez merasa kubunya bereaksi dengan benar ketika tertinggal 1-3. Si putih mengontrol permainan. Hanya saja berbagai upaya jawara La Liga itu menemui kebuntuan.

Pendapat serupa diutarakan bek El Real, Antonio Rudiger. Menurut Rudiger, situasi menjadi lebih sulit saat Die Roten Bullen unggul jauh. Wakil Jerman itu tampil dengan intensitas tinggi.

"Kami tidak siap untuk memenangkan tantangan yang mereka hadirkan. Pada akhirnya kami tidak perlu mencari alasan. Tadinya kami ingin menang, dan memastikan finis di tempat pertama di sini," ujar eks palang pintu Chelsea FC itu.

Lepaskan ketegangan di Eropa. Berikutnya, pasukan Ancelotti akan meladeni ketangguhan Girona pada journada ke-12 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (30/10/2022) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement