Rabu 26 Oct 2022 15:15 WIB

Mikel Arteta Terus Mengintai Wilfried Zaha

Arsenal dianggap tertarik untuk menambahkan penyerang baru ke skuad Arteta

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton FC dan Arsenal FC di Southampton, Inggris, 23 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton FC dan Arsenal FC di Southampton, Inggris, 23 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Mikel Arteta dikatakan sebagai pengagum bintang Crystal Palace Wilfried Zaha dengan pemain sayap Pantai Gading dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion Emirates.

The Gunners dianggap tertarik untuk menambahkan penyerang baru ke skuad Arteta di jendela transfer Januari.

Kendati demikian, Palace diperkirakan enggan membiarkan penyerang bintang mereka pergi pada pertengahan musim.

 

Sejauh ini, The Eagles mssih terus mencoba untuk menegosiasikan pembaruan kontrak untuk Zaha dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir musim 2022/23.

 

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi subjek tawaran 40 juta poundsterling dari Arsenal di bawah manajemen Unai Emery, tetapi langkah itu gagal terwujud dengan Palace menilai Zaha pada 80 juta poundsterling, yang mengakibatkan Nicolas Pepe ditandatangani dari Lille seharga 72 juta poundsterling.

 

Mantan gelandang The Gunners Paul Merson telah memperingatkan bintang Palace itu tentang kemungkinan pindah ke Stadion Emirates karena minat terus tumbuh mengenai potensi transfer. 

 

Di samping itu, Arsenal akan menghadapi persaingan dari rival London Chelsea, serta Liverpool, dengan The Blues masih tertarik untuk mengamankan jasanya musim depan.

 

Portal berita 90min, mengklaim Arsenal terus diinformasikan tentang situasi Zaha dengan Mikel Arteta yang diyakini sebagai pengagumnya.

 

Laporan tersebut menunjukkan bahwa klub-klub dari luar negeri termasuk Paris Saint-Germain, Inter dan AC Milan sedang memantau situasi pemain berusia 29 tahun itu di Selhurst Park.

 

Klub asing akan lebih diuntungkan karena mereka dapat menegosiasikan perjanjian pra-kontrak mulai Januari, sedangkan klub seperti Arsenal, Chelsea dan Liverpool harus menunggu sampai jendela transfer musim panas dibuka.

 

Dilansir Football London, Rabu (26/10/2022), ada kemungkinan Palace bisa menjual Zaha di jendela Januari dalam upaya untuk menghindari kehilangan pemain bintang mereka tanpa menerima biaya transfer, meskipun itu akan tergantung pada apakah mereka terlibat dalam degradasi atau tidak.

 

Patrick Vieira telah menegaskan kembali sikap Eagles, tetapi minat yang meningkat dari klub-klub yang tampil di Liga Champions dapat mempengaruhi keputusan pemain berusia 29 tahun itu tentang di mana ia bermain sepak bola musim depan.

 

Arsenal akan berharap untuk mengamankan tempat di kompetisi klub elit Eropa tahun depan dan terlihat bagus karena mereka saat ini duduk di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

 

Zaha telah mengungkapkan di masa lalu dia adalah penggemar berat Gunners dan dengan Arteta dianggap sebagai pengagum Zaha juga, kesepakatan dapat dengan cepat disepakati jika bintang Palace menolak minat dari luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya