Rabu 26 Oct 2022 18:21 WIB

Arsenal Kembali Berminat Datangkan Danilo dari Palmeiras

Mikel Arteta telah mengandalkan tim inti yang terdiri dari 15 starter

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Danilo Barbosa dari Palmeiras mencium trofi setelah mengalahkan Flamengo dan memenangkan Copa Libertadores, di Stadion Centenario di Montevideo, Uruguay, 27 November 2021.
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Danilo Barbosa dari Palmeiras mencium trofi setelah mengalahkan Flamengo dan memenangkan Copa Libertadores, di Stadion Centenario di Montevideo, Uruguay, 27 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Arsenal Eduardo Cesar Daude Gaspar menghidupkan kembali rencana transfer untuk gelandang Palmeiras Danilo.

The Sun mengatakan bos Gunners Mikel Arteta telah mengandalkan tim inti yang terdiri dari 15 starter di Liga Primer Inggris tetapi juga terpaksa memilih sejumlah pemain itu di pertandingan grup Liga Europa.

Dia sangat ingin meringankan beban kerja Bukayo Saka, Granit Xhaka dkk yang telah tampil di semua 15 pertandingan Arsenal sejauh musim ini.

Adapun rencana untuk mengajukan tawaran lain untuk Douglas Luiz dari Aston Villa telah dibatalkan setelah dia baru-baru ini menandatangani kontrak jangka panjang yang baru.

Sekarang Arsenal dilaporkan bisa menghidupkan kembali minat mereka pada gelandang Brasil lainnya, bintang Palmeiras berusia 21 tahun, Danilo.

Sebelumnya, Arsenal membuat dua tawaran yang gagal untuk Luiz pada hari batas waktu transfer dan juga menyuarakan Palmeiras tentang kemungkinan kesepakatan untuk Danilo.

Mengutip dari Tribal Football, Rabu (26/10/2022), Arsenal dikabarkan siap untuk merogoh kocek sebesar 22 juta poundsterling untuk pemain itu.

Tetapi pemimpin klasemen sementara Liga Brasil sepertinya tidak tertarik untuk menjual bintang muda mereka saat mereka masih terlibat dalam Copa Libertadores.

Namun di sisi lain, dengan situasi di mana kampanye musim 2022 Brasil akan selesai sebelum putaran final Piala Dunia Qatar 2022 pada pertengahan November, Arsenal meyakini bahwa Palmeiras bisa bersedia untuk menguangkan Danilo pada bulan Januari dan akan menguji tekad mereka dengan meningkatkan tawaran menjadi 26 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement