Jumat 26 May 2023 13:12 WIB

Granit Xhaka Bersiap Lakoni Laga Kandang Terakhir Bersama Arsenal

Xhaka telah mencatatkan 296 penampilan dan 21 gol serta 29 assist untuk Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. Xhaka akan meninggalkan Arsenal pada musim depan.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. Xhaka akan meninggalkan Arsenal pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, bersiap memainkan pertandingan kandang terakhirnya untuk klub ketika menjamu Wolverhampton Wanderers, akhir pekan ini. Pemain internasional Swiss itu telah berseragam the Gunners selama tujuh tahun.

Meskipun Xhaka ingin bertahan lebih lama di Stadion Emirates, namun tampaknya ia akan segera berpisah. Laporan media Inggris dan Jerman, dilansir dari Tribalfootball, Jumat (26/5/2023) mengeklaim Bayer Leverkusen favorit untuk mendapatkan tanda tangan Xhaka.

Baca Juga

Xhaka sempat menjadi kapten Arsenal meskipun pada akhirnya dicopot dan dia kini telah bangkit. Mantan pemain FC Basel tersebut hampir selalu dimainkan musim ini oleh pelatih Mikel Arteta.

Xhaka didatangkan Arsenal pada 2016 dari klub Jerman Moenchengladbach. Ia langsung membuat publik Emirates jatuh hati atas permainannya di lapangan sehingga ditunjuk sebagai kapten.

Lulusan akademi Basel ini telah mencatatkan 296 penampilan dan 21 gol serta 29 assist untuk Arsenal di semua kompetisi. Empat gelar ia persembahkan selama di Arsenal, yakni dua Piala FA dan dua Community Shield.

Xhaka nyaris mengangkat trofi Liga Inggris musim ini ketika Arsenal masih unggul delapan poin di puncak klasemen atas Manchester City pada awal April 2023. Namun, ia kehilangan banyak poin dan di saat bersamaan Man City mengambil banyak poin.

Akibatnya, Arsenal harus melepas kesempatan meraih gelar Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2003/2004. Kendati demikian, the Gunners akan kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement