Kamis 27 Oct 2022 21:19 WIB

Thierry Henry Ingatkan Arsenal Jangan Terlena karena Musim Masih Panjang

Arsenal saat ini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris setelah 11 pertandingan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Arsenal (ilustrasi) diminta olehe legenda klub tersebut Thierry Henry agar tak terbawa suasana memimpin klasemen Liga Primer Inggris
Foto: AP/Rui Vieira
Para pemain Arsenal (ilustrasi) diminta olehe legenda klub tersebut Thierry Henry agar tak terbawa suasana memimpin klasemen Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Thierry Henry mengingatkan mantan klubnya untuk tidak terbawa suasana dan merasa jemawa karena the Gunners saat ini masuk sebagai salah satu tim yang difavoritkan menjuarai Liga Primer Inggris 2022/2023. Ia mengatakan, jalan masih panjang yang harus dilalui Arsenal.

"Ini baru 11 pertandingan, Anda merayakan gelar setelah 38 pertandingan dan bukan sebelum itu," kata Henry menegaskan kepada CBS dilansir Metro, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga

Hingga menginjak pekan ke-11, Arsenal sementara bercokol di peringkat pertama klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan 28 poin, unggul dua angka di atas Manchester City yang duduk di kursi kedua.

Polesan pelatih Mikel Arteta musim ini terbilang begitu memikat pecinta sepak bola Inggris. Meriam London membungkus sembilan kemenangan dan baru sekali kalah dan satu imbang.

Banyak pendukung the Gunners mengeklaim timnya berpeluang besar untuk bisa menjuarai Liga Inggris. Apalagi selain Man City, tim-tim seperti Liverpool dan Chelsea tengah dalam bentuk negatif.

Namun keyakinan para penggemar London Merah masih terasa prematur. Sebab, tantangan Granit Xhaka dan kawan-kawan adalah mempertahankan performa terbaik hingga pekan pengujung.

"Apa yang kita bicarakan tentang Arsenal adalah harapan. Man City bisa menjadi pesaing hingga akhir karena kualitas mereka yang sudah kita tahu. Contohnya Liverpool selalu sulit mempertahankan ritme persaingan dengan City," sambung Henry.

Pria berusia 45 tahun, yang sudah memenangkan dua gelar Liga Primer selama masa baktinya di London Utara, berharap para juniornya tidak terlalu terbawa suasana. Ia mengingatkan perjuangan akan terus berlangsung hingga akhir musim.

"Jangan terbawa suasana. Tetapi, kami memiliki harapan tentang apa yang sejauh ini kami lakukan, begitu juga saya," kata dia.

Saat ini, Arsenal tengah bersiap menghadapi wakil Belanda PSV Eindhoven pada lanjutan matchday kelima Grup A Liga Europa di Philips Stadium, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement