Kamis 27 Oct 2022 22:12 WIB

Klopp Lolos dari Sanksi Larangan Dampingi Liverpool

Klopp diwajibkan membayar denda sebesar 30 ribu poundsterling (Rp 540 juta).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih kepala Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp telah dijatuhi sanksi terkait kartu merah yang diterimanya pada laga kontra Manchester City, dua pekan lalu. Klopp diwajibkan membayar denda 30 ribu poundsterling (Rp 540 juta). 

Untungnya pelatih asal Jerman itu terhindar dari kemungkinan sanksi larangan mendampingi the Reds satu laga di Liga Primer Inggris. Dengan begitu, Klopp masih bisa mengomandoi pasukannya pada laga kontra Leeds United pada pekan ke-14, Sabtu (29/10/2022),

Baca Juga

"Juergen Klopp telah mendapatkan sanksi setelah melanggar ketentuan FA nomor E3 di laga kontra Manchester City, 16 Oktober silam. Pelatih tersebut mengakui kesalahan tersebut. Komisi Regulasi Independen telah menjatuhkan sanksi tersebut selama sidang," tulis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) seperti dilansir Liverpool Echo, Kamis (27/10/2022). 

Klopp dan FA dapat mengajukan banding atas sanksi tersebut terhitung setelah mendapatkan penjelasan secara tertulis dari Komisi Regulasi Independen. Hingga kini, Klopp dan FA dikabarkan belum mengambil keputusan terkait peluang banding atas sanksi tersebut. 

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mendapatkan kartu merah dan diusir wasit Anthony Taylor saat laga The Reds kontra Liverpool memasuki menit ke-86. Klopp dinilai melakukan protes berlebihan kepada ofisial pertandingan usai pelanggaran keras yang dilakukan Bernardo Silva terhadap Mohamed Salah.  Ofisial pertandingan dinilai Klopp abai dengan tidak memberikan hadiah tendangan bebas buat Liverpool usai pelanggaran Silva terhadap Salah.

Ini menjadi kartu merah pertama Klopp di pentas Liga Primer Inggris sejak resmi menangani Liverpool pada 2015 silam. Dalam laga yang digelar di Stadion Anfield tersebut, The Reds mampu menutup laga dengan kemenangan, 1-0, atas The Citizens. 

Usai laga, Klopp sempat mengaku tidak bisa mengendalikan emosinya saat wasit tidak memberikan hukuman pada City usai pelanggaran Silva tersebut. ''Saya meminta maaf. Saya tidak bermaksud untuk tidak sopan pada siapa pun. Saya kehilangan kendali pada momen tersebut dan hal itu tidak bagus. Kesalahan itu memang layak mendapatkan kartu merah,'' kata Klopp seperti dilansir Daily Mail, beberapa waktu lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement