Kamis 27 Oct 2022 22:36 WIB

MU Siapkan Syarat Khusus dalam Rencana Perpanjangan Kontrak De Gea

MU ingin menurunkan gaji De Gea dalam proposal perpanjangan kontrak baru.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Manchester United David de Gea
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Penjaga gawang Manchester United David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajemen Manchester United (MU) terbuka dengan kemungkinan untuk menawarkan perpanjangan kontrak buat penjaga gawang asal Spanyol, David De Gea. Namun, MU mengajukan syarat khusus dalam rencana perpanjangan kontrak penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut. MU hanya mau menawarkan kontrak anyar apabila De Gea bersedia menerima pemangkasan gaji. 

"Manajemen United siap menawarkan kontrak anyar buat De Gea dengan nilai kontrak yang lebih rendah," tulis laporan the Athletic, Kamis (27/10/2022). 

Baca Juga

Terakhir, pemain yang telah memperkuat United sejak 2011 itu memperbarui kontraknya bersama Setan Merah pada 2019 silam. Saat itu, De Gea sepakat dengan tawaran perpanjangan kontrak selama empat tahun. 

Tidak hanya itu, jebolan akademi sepak bola Atletico Madrid juga mendapatkan gaji yang terbilang cukup tinggi. De Gea dilaporkan mendapatkan gaji sebesar 375 ribu poundsterling per pekan. Dengan besaran gaji ini, De Gea menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di skuad MU saat ini. Besaran gaji De Gea hanya bisa ditandingi oleh bayaran yang diterima Cristiano Ronaldo, yang mencapai 515 ribu pounsterling per pekan. 

Sebelumnya, pada awal musim ini, De Gea terbuka dengan kemungkinan menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah. ''Jika mereka meminta saya untuk tetap bertahan, maka saya akan bertahan. Saya merasa senang dan nyaman berada di klub ini,'' ujar De Gea seperti dilansir Reuters, beberapa waktu lalu. 

Dalam rencana negosiasi kontrak anyar bersama De Gea, United dilaporkan memiliki posisi tawar yang lebih besar. Performa De Gea dinilai belum cukup memuaskan buat pelatih United, Erik ten Hag. Alhasil, manajemen United pun dilaporkan membuka opsi untuk merekrut penjaga gawang sebagai pengganti pemain yang telah mengemas 502 penampilan bersama United tersebut. 

Setidaknya ada dua nama penjaga gawang yang dilaporkan masuk dalam radar Setan Merah. Selain penjaga gawang Porto, Diogo Costa, United disebut-sebut tengah memantau situasi kiper asal Spanyol, Unai Simon, di Athletic Bilbao. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement