Jumat 28 Oct 2022 00:05 WIB

Benzema Diklaim Masih Menepi Kala Madrid Hadapi Girona

Tiga pemain Real Madrid diperkirakan sudah bisa merumput pada akhir pekan ini

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Karim Benzema dari Real Madrid berfoto sebelum upacara Ballon dOr ke-66 di Theater du Chatelet di Paris, Prancis, Senin, 17 Oktober 2022.
Foto: AP/Francois Mori
Karim Benzema dari Real Madrid berfoto sebelum upacara Ballon dOr ke-66 di Theater du Chatelet di Paris, Prancis, Senin, 17 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikabarkan enggan mengambil risiko terkait kondisi Karim Benzema.

Penyerang asal Prancis itu digadang-gadang bakal tetap absen dari skuad Los Blancos saat berduel dengan Girona, Ahad (30/10) malam WIB.

Lawatan Girona ke Stadion Santiago Bernabeu pada jornada ke-12 La Liga itu akan menjadi laga perdana Los Blancos usai menelan kekalahan pertama pada musim ini.

Di laga sebelumnya, tepatnya di laga kelima penyisihan Grup F Liga Champions, Los Blancos menyerah, 2-3, di tangan RB Leipzig, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Di laga kontra Leipzig tersebut, Los Blancos kehilangan sejumlah pemain andalan, termasuk Karim Benzema, Luka Modric, dan Federico Valverde yang mengalami cedera.

Tiga pemain ini diperkirakan sudah bisa merumput pada akhir pekan ini, tepatnya di laga kontra Girona. Kendati begitu, Ancelotti kabarnya tidak mau mengambil resiko terkait kondisi Benzema.

Alhasil, peraih gelar Ballon d'Or 2022 itu masih diragukan untuk bisa merumput di partai kontra Girona. Meski nantinya Benzema dinyatakan sudah pulih, pelatih asal Italia itu tidak mau memaksakan kondisi penyerang andalannya tersebut.

''Ancelotti tidak mau terburu-buru untuk bisa menyertakan Benzema di skuad Los Blancos. Meski Benzema bisa pulih, Ancelotti tidak mau memaksakan salah satu pemain terpenting di skuad Los Blancos tersebut,'' tulis laporan Marca, Kamis (27/10/2022).

Benzema diketahui mengalami cedera saat melakoni sesi latihan sebelum laga kontra Sevilla, akhir pekan lalu. Penyerang berusia 34 tahun itu akhirnya absen di dua laga terakhir Los Blancos di semua ajang.

Ancaman cedera memang mulai menghantui Benzema pada musim ini. Pada awal September silam, Benzema terpaksa ditarik keluar pada menit ke-30 di laga kontra Glasgow Celtic di laga pembuka penyisihan Grup F Liga Champions.

Ujungnya, Benzema terpaksa absen di tiga laga secara beruntun. Pun saat Benzema kembali mengalami cedera awal bulan ini. Penyerang Timnas Prancis itu terpaksa absen saat Madrid membungkam Getafe, 1-0. n

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement