Jumat 28 Oct 2022 15:18 WIB

Gelandang AC Milan Ini Tatap Laga Emosional Lawan Torino

Milan akan bertandang ke markas Torino pada Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Tommaso Pobega dari AC Milan pernah memperkuat Torino.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Tommaso Pobega dari AC Milan pernah memperkuat Torino.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang tengah AC Milan Tommaso Pobega mengaku sangat emosional menjelang pertandingan melawan Torino dalam lanjutan pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2022/2023. Pobega yang merupakan pemain akademi Milan sempat bermain untuk beberapa tim Italia seperti Spezia dan Torino dengan status pinjaman.

"Bagi saya laga ini akan menjadi partai spesial, dia mana saya ingin melakukannya dengan baik," kata Pobega kepada Tuttosport, dilansir Sempre Milan, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga

Pada musim panas kemarin, Pioli memutuskan untuk menarik sang pemain ke dalam skuad i Rossoneri, yang membuatnya menjadi salah satu pemain penting di lini tengah tim.

Pada pertandingan nanti, kuat kemungkinan Pioli akan menurunkan Pobega sejak menit awal. Sebab, sang pelatih ingin memberikan rotasi pun waktu istirahat bagi kedua pemain tengah utama Sandro Tonali serta Ismael Bennacer.

Tampil melawan bekas timnya tentu membuat perasaan Pobega campur aduk. Ia menjelaskan, perjalanan bersama Torino sangatlah menyenangkan karena mendapatkan banyak pelajaran dari klub sekota Juventus.

"Musim lalu secara pribadi adalah musim yang baik. Kami akan bertemu Torino yang ingin menang. Tentu ini akan jadi partai yang menguras energi serta pikiran," sambung pesepak bola berusia 23 tahun.

Di sisi lain, Pobega berbicara tentang peran allenatore Ivan Juric di kursi kepelatihan il Toro.

Kata dia, juru taktik asal Kroasia adalah orang yang tegas dengan menyatakan pendapatnya secara langsung di depan pemain.

Milan bersiap meladeni kekuatan tuan rumah Torino di Stadion Olimpico, Turin, Senin (31/10/2022) WIB. Kemenangan menjadi target anak asuh Stefano Pioli demi terus menjaga persaingan perebutan gelar juara dengan Napoli sebagai pemuncak klasemen.

Kedua tim sama-sama berada dalam momentum positif. Diavolo Rosso baru saja mencukur Dinamo Zagreb 4-0 pada lanjutan Liga Champions. Sedangkan, Torino berhasil membekap tim enam besar Udinese 2-1 pada lanjutan Liga Italia, akhir pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement