Jumat 28 Oct 2022 21:25 WIB

Guardiola Ungkap Haaland Terancam Absen Kontra Leicester

Haaland ditarik keluar pada pergantian babak Vs Dortmund.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Dortmund Mats Hummels memblokir bola yang ditembak pemain Manchester City Erling Haaland selama pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, Selasa, 25 Oktober 2022.
Foto: AP/Martin Meissner
Pemain Dortmund Mats Hummels memblokir bola yang ditembak pemain Manchester City Erling Haaland selama pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, Selasa, 25 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Haaland masih diragukan untuk bisa merumput kala Manchester City melawat ke markas Leicester City pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Sabtu (28/10/2022) dini hari WIB. Top skorer sementara Liga Primer Inggris itu diketahui mengalami cedera saat City ditahan imbang Borussia Dortmund, 0-0, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. 

Haaland ditarik keluar pada pergantian babak dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions tersebut. Pasca laga, pelatih City, Pep Guardiola, mengungkapkan, selain mengalami kelelahan, Haaland juga sempat mendapatkan tendangan dan mengalami cedera ringan. 

Baca Juga

Alhasil, pemain yang telah mencetak 17 gol dari 11 laga Liga Primer Inggris musim ini tersebut diragukan tampil di laga kontra The Foxes. Guardiola mengakui, Haaland sudah dijadwalkan berlatih bersama rekan-rekan setimnya di The Citizens pada Jumat (28/10/2022) sore waktu setempat. 

Namun, pelatih asal Spanyol itu belum bisa memastikan soal keterlibatan Haaland di laga kontra The Foxes. Guardiola masih menunggu laporan dari tim medis The Citizens terkait kondisi kebugaran penyerang asal Norwegia tersebut. Kendati begitu, eks pelatih Barcelona itu sudah memiliki rencana cadangan apabila nantinya Haaland tidak diperkenankan merumput di laga menghadapi Leicester City. 

Penyerang asal Argentina, Julian Alvarez, akan diplot menggantikan Haaland sebagai ujung tombak serangan The Citizens. Guardiola pun enggan melakukan perubahan dari segi taktik apabila Haaland terpaksa absen di laga tersebut, termasuk dengan menempatkan pemain yang mengemban peran sebagai false nine. Dengan begitu, Guardiola akan tetap menempatkan penyerang tengah di laga tersebut. 

''Normalnya, apabila Haaland tidak bisa diturunkan, maka Alvarez menjadi opsi pertama dalam mengisi satu tempat di lini serang. Kami mungkin bisa menempatkan pemain untuk menempati posisi false nine. Namun, sepertinya hal itu tidak akan terjadi. Jika Haaland tidak bisa diturunkan, tidak hanya di laga kontra Leicester, tapi di laga-laga berikutnya, Alvarez menjadi opsi teratas,'' ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Jumat (28/10/2022). 

Secara teknis, Alvarez sudah menjadi penggawa The Citizens pada pertengahan musim lalu. Namun, pada paruh kedua musim lalu, Alvarez tetap memperkuat River Plate sebagai pemain pinjaman. Penyerang berusia 22 tahun itu baru benar-benar memperkuat tim utama The Citizens pada awal musim ini. 

Selain Haaland, Alvarez menjadi salah satu striker teranyar di skuad The Citizens pada musim ini. Mendapatkan kesempatan tampil di 15 partai di semua ajang pada awal musim ini, Alvarez telah mengemas empat gol, termasuk dua gol dari sembilan laga di pentas Liga Primer Inggris.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement