Ahad 30 Oct 2022 09:53 WIB

MU Lawan West Ham, Ten Hag tak Jamin Ronaldo akan Jadi Starter

Setan Merah duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 20 poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cristiano Ronaldo dari Manchester United tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Manchester United dan Sheriff di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis 27 Oktober 2022.
Foto: AP/Jon Super
Cristiano Ronaldo dari Manchester United tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola grup E Liga Europa antara Manchester United dan Sheriff di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis 27 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag tak menjamin Cristiano Ronaldo akan dipasang sebagai starter saat melawan West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Ahad (30/10/2022) malam WIB. Ten Hag senang atas penampilan Ronaldo saat melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa. Pemain asal Portugal itu turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0.

Meski tampil baik dan mencetak gol, Ten Hag memastikan dia harus berjuang kembali untuk mendapatkan tempat starter di Liga Inggris. Ten Hag mengatakan komposisi pemain yang akan diturunkan di setiap laga tergantung lawan yang akan dihadapi.

Baca Juga

"Sekarang saya harus fokus kepada West Ham United, dan kemudian kami akan memilih tim untuk memulai tetapi juga memiliki rencana B atau rencana C, di saku untuk memenangkan pertandingan itu. Dan itulah yang kami butuhkan, akhirnya, untuk memenangkan pertandingan, dan kami tidak hanya membutuhkan 11 pemain, kami membutuhkan seluruh skuat," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Ahad (30/10/2022).

Ten Hag memuji kualitas West Ham. Menurut mantan pelatih Ajax Amsterdam itu, the Hammers mempunyai kualitas pertahanan yang bagus. Pun dengan fisik mereka yang kuat termasuk secara teknis West Ham sangat baik.

Oleh karena itu Ten Hag memprediksi pertandingan melawan asuhan David Moyes akan sulit. Ten Hag ingin anak asuhnya bermain baik di lapangan jika ingin memenangkan pertandingan.

"Kami sadar bahwa Anda harus bagus karena mereka memiliki serangan balik yang bagus, jadi [pertandingan melawan Sheriff] adalah pemanasan yang bagus, tetapi nanti akan jauh lebih sulit," ujarnya.

Setan Merah duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 20 poin. Sementara The Hammers ada di urutan kesepuluh dengan nilai 14 poin dari 12 pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement