Ahad 30 Oct 2022 20:21 WIB

Guardiola Istirahatkan Erling Haaland Saat Man City Hadapi Sevilla

Haaland menderita cedera ligamen dan diistirahatkan mencegah hal tak diinginkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Erling Haaland.
Foto: AP/Martin Meissner
Pemain Manchester City Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang haus gol Manchester City, Erling Haaland, nampaknya akan melewatkan pertandingan Liga Champions melawan Sevilla pada Rabu (2/11/2022). Haaland absen sebagai langkah pencegahan setelah dia juga tak bermain dalam kemenangan City 1-0 atas Leicester City di Liga Primer Inggris pada Sabtu (29/10/2022), karena cedera.

Haaland, yang sudah mencetak 22 gol di semua kompetisi musim ini, digantikan pada babak kedua saat City bermain imbang tanpa gol di Liga Champions melawan mantan timnya, Borussia Dortmund, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Ketika itu ia mengalami cedera.

Baca Juga

Manajer City Pep Guardiola mengatakan tidak akan mengambil risiko dengan pencetak gol terbanyaknya ketika mereka menjamu Sevilla di kompetisi klub papan atas Eropa karena telah memastikan lolos ke babak gugur.

“Saya tidak tahu,” kata Guardiola kepada BBC, ketika ditanya tentang kemungkinan tanggal kembalinya Haaland. “Dia mengalami kerusakan ligamen. Dia merasa lebih baik, kami memiliki satu pekan lagi."

"Dia tidak akan bermain melawan Sevilla, karena kami sudah lolos dan mudah-mudahan melawan Fulham [pada hari Sabtu] dia bisa membantu kami. Jika tidak, dia mungkin bermain melawan Chelsea di Piala Carabao [pada 9 November]," ujar Guardiola.

City tidak mampu mencetak gol pada babak pertama saat bertandang ke Leicester. Namun tendangan bebas yang menakjubkan dari Kevin De Bruyne menyegel kemenangan saat sang juara naik ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Saat ini City memimpin dengan nilai 29 hasil dari 12 kali bermain, 9 kali menang, 2 imbang, dan sekali kalah. Arsenal yang memiliki satu pertandingan lebih banyak di tangan berada di posisi dua dengan nilai 28. Arsenal akan kembali ke puncak klasemen jika menang melawan Nottingham Forrest dalam laga malam ini. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement