Ahad 30 Oct 2022 23:26 WIB

Status Cristiano Ronaldo Sebagai Pemain dengan Kaki Terkuat di MU Tergeser

Casemiro bisa mengangkat beban seberat 300 kg dengan kakinya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Dua pemain dengan kaki terkuat di Manchester United (MU), Casemiro (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Rui Vieira
Dua pemain dengan kaki terkuat di Manchester United (MU), Casemiro (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo bakal kehilangan statusnya sebagai raja gym di Manchester United (MU) setelah kedatangan Casemiro dari Real Madrid. Superstar Portugal telah dianggap sebagai 'orang kuat' di Setan Merah sejak kembali ke klub dari Juventus musim panas lalu. Ia dilaporkan mampu mengangkat beban 250 kg saat melakukan leg press.

Ronaldo, yang dikenal karena melakukan 30 repetisi sekaligus, dipaksa untuk meningkatkan kemampuannya. Pasalnya Casemiro telah menunjukkannya di gym dengan kemampuan leg press mendekati 300 kg. Pemain asal Brasil itu dikatakan membuat rekan satu tim barunya terkesan dengan kekuatannya.

Baca Juga

Setelah melakukan transfer besar-besaran ke Old Trafford pada bulan Agustus, pemain berusia 30 tahun itu mengejutkan mereka dengan kemampuannya untuk mengalahkan Ronaldo, mantan rekan setimnya di Real Madrid, dalam latihan leg press.

Seperti dikutip pada Ahad (30/10/2022), sebuah sumber di klub mengatakan kepada Daily Star, "Ronny sangat bangga dengan kebugarannya dan seberapa berotot kakinya - hanya sedikit yang secara konsisten mendekati jumlah dan berat yang dapat dia angkat. Dia bukan orang yang cocok untuk bench press, Ronny adalah kaki, tapi sepertinya dia telah bertemu lawannya dengan Casemiro. Dia bukan pria terbesar di dunia tapi dia sekuat sapi dan bisa mendorong 300 kg dengan mata tertutup."

Sementara Ronaldo telah dikenal karena kemampuan fisiknya, Casemiro juga membangun reputasi untuk kebugaran dan kekuatannya di Real Madrid dan secara teratur akan menguji dirinya sendiri melawan rekan satu timnya. Namun, mantan dokter Los Blancos Jesus Olmo sebenarnya mengungkapkan bahwa Gareth Bale adalah atlet terbaik yang pernah dilihatnya di klub, daripada Casemiro atau Ronaldo.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement