Senin 31 Oct 2022 00:21 WIB

Liga Spanyol: Real Madrid Tertahan di Santiago Bernabeu

Real Madrid menempati puncak klasemen La Liga Spanyol meski gagal memetik kemenangan.

Winger Real Madrid Vinicius Junior (kiri) merayakan golnya ke gawang Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol. Madrid ditahan imbang Girona 1-1.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Winger Real Madrid Vinicius Junior (kiri) merayakan golnya ke gawang Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol. Madrid ditahan imbang Girona 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid gagal memetik kemenangan untuk kedua kalinya di La Liga Spanyol musim ini. Madrid ditahan tamunya Girona 1-1 dalam laga pekan ke-12 di Santiago Bernabeu, Ahad (30/10/2022).

Gol Vinicius Junior pada babak kedua disamakan Girona lewat penalti Cristhian Stuani. Walau gagal menang, tambahan satu poin menempatkan Madrid ke puncak klasemen La Liga Spanyol dengan nilai 32, unggul satu angka dari rival abadi Barcelona di posisi kedua.

Baca Juga

Madrid dibuat frustrasi selama lebih dari satu jam. Sebab, Girona tampil disiplin dengan menumpuk pemain di lini pertahanan, tapi berbahaya saat melancarkan serangan balik. Madrid bisa dikatakan beruntung karena dua peluang Girona gagal berbuah gol pada babak pertama, satu di antaranya membentur mistar.

Namun Los Blancos akhirnya membuat terobosan ketika permainan yang sabar dari belakang dalam membangun serangan memungkinkan Federico Valverde melepaskan bola melintas di depan gawang Girona. Vinicius yang sigap dan gesit dalam posisi onside daat menyambut bola untuk menggetarkan jala gawang tim tamu pada menit ke-70. 

Namun skor ini hanya bertahan 10 menit. Girona mendapatkan pertolongan ketika Marco Asensio dianggap handball di kotak terlarang. Tasit memberikan penalti setelah pemeriksaan VAR, dengan Stuani maju sebagai algojo. Ia mengarahkan bola ke kanan atau sisi kiri Thibaut Courtois, yang melompat ke arah yang salah untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Rodrygo mengira dia telah membawa Madrid kembali memimpin ketika menang dalam perebutan bola di mulut gawang dengan kiper Girona Paulo Gazzaniga untuk mencetak gol kedua Madrid. Namun wasit menganulir golnya karena satu tangan Gazzaniga sudah memegang bola ketika pemain Brasil itu menendangnya.

Peluang Madrid menang semakin suram ketika gelandang Toni Kroos diusir keluar lapangan menit pertama injury time, setelah menerima kartu kuning kedua. Girona, yang berada di urutan ke-16 dalam klasemen, pulang dengan satu poin berharga setelah mampu bertahan dalam injury time selama 10 menit.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement