Senin 31 Oct 2022 01:11 WIB

Liga Inggris: Gol Tunggal Rashford Amankan Kemenangan untuk Manchester United

Rashford cetak gol ke-100 untuk MU yang membawa timnya menang 1-0 atas West Ham.

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) mengamankan tiga poin penting dalam lanjutan Liga Primer Inggris untuk menempel tim-tim empat besar. MU mengalahkan West Ham 1-0 di Stadion Old Trafford yang berakhir Senin (31/10/2022) dini hari WIB. 

Gol kemenangan MU diciptakan Marcus Rashford pada menit ke-38. Ini jadi momen bersejarah bagi Rashford. Sebab selain memberikan MU kemenangan, ini sekaligus gol ke-100 Rashford bersama Setan Merah.

Baca Juga

MU kini mengumpulkan nilai 23 dari 12 pertandingan. MU hanya berjarak tiga angka dari Tottenham Hotspur di posisi ketiga dan satu poin dari Newcastle United di peringkat empat. Kedua tim rival tersebut sudah menjalani satu pertandingan lebih banyak.

Dalam laga ini, pelatih MU Erik ten Hag menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter, setelah sebelumnya melakukan hal sama di Liga Europa pada laga tengah pekan. Ronaldo didukung Anthony Elanga, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford.

MU memiliki kesempatan pada menit ke-15 saat Ronaldo melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola yang mengarah langsung ke tengah gawang tak menyulitkan kiper Lukasz Fabianski mengamankannya.

MU kembali mengancam West Ham beberapa saat berselang. Rashford melepaskan sundulan memanfaatkan umpan Bruno Fernandes. Bola tepat sasaran tapi dengan mudah diamankan Fabianski.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-38.Bermula dari Cristian Eriksen yang menerima lemparan ke dalam Diogo Dalot. Playmaker timnas Denmark ini kemudian melepaskan umpan ke tiang jauh yang langsung disambut Marcus Rashford dengan sundulan yang menaklukkan Fabianski. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, MU tetap mengancam dengan permainan menekan sejak di lini pertahanan lawan. Sejumlah peluang didapat, akan tetapi tidak bisa dimaksimalkan oleh Ronaldo. Menit ke-62, sundulan Ronaldo menyambut umpan Luke Shaw melenceng dari gawang. Tak berselang lama, tendangannya juga melebar.

MU sempat mendapatkan peluang emas saat tandungan pemain pengganti Fred mengenai tiang gawang West Ham. Namun setelah itu tim tamu yang mendominasi.

Tekanan MU kemudian melambat diiringi tempo yang makin tinggi dari West Ham. MU berbalik dalam tekanan terutama dalam 15 menit akhir. Setan Merah mengandalkan sejumlah penyelamatan gemilang dari David De Gea untuk menjaga keunggulan. Hingga tiga menit injury time berakhir, MU berhasil mempertahankan skor. Kemenangan ini disambut suka cita para pemain MU yang jatuh bangun untuk bertahan. Ucapan selamat juga diberikan kepada De Gea yang jadi pahlawan Setan Merah pada pengujung laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement