Senin 31 Oct 2022 15:52 WIB

Manchester United Hobi Menang, Erik Ten Hag: Sebetulnya dari Segi Permainan Masih Ada Cela

Manchester United kini bertengger di posisi kelima.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penjaga gawang Manchester United David de Gea (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya dari Manchester United Lisandro Martinez, kanan, dan Diogo Dalot dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,   Senin (31/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Penjaga gawang Manchester United David de Gea (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya dari Manchester United Lisandro Martinez, kanan, dan Diogo Dalot dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan, 1-0, atas West Ham United, akhir pekan lalu, mengantarkan Manchester United kembali ke trek kemenangan di pentas Liga Primer Inggris. Marcus Rashford tampil sebagai aktor utama kemenangan United di Stadion Old Trafford tersebut. 

United menatap laga ini dengan modal hasil imbang, 1-1, kala berduel dengan Chelsea, dua pekan lalu. Di lima laga terakhir di Liga Primer Inggris sebelum menjamu The Hammers, United tercatat hanya mampu memetik dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. 

Baca Juga

Catatan ini akhirnya diperbaiki Setan Merah di laga kontra The Hammers. Gol tandukan Marcus Rahford di dalam kotak penalti pada menit ke-38 menjadi pembeda kualitas antara kedua tim di laga ini. 

Jebolan akademi United itu dengan sempurna menanduk bola hasil umpan lambung Cristian Eriksen dari sisi kanan pertahanan The Hammers. Meski terus mendapatkan gempuran dari The Hammers di sisa laga, United akhirnya mampu mempertahankan keunggulan ini. 

Performa impresif David De Gea di bawah mistar gawang United, ditambah soliditas lini pertahanan, membawa United mampu memuntaskan laga pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris ini dengan kemenangan, Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memuji karakteristik permainan dan soliditas anak-anak asuhnya di laga ini. 

United, tutur Ten Hag, telah benar-benar tampil sebagai tim yang padu. Kondisi ini jauh lebih baik ketimbang saat United mengawali kiprah di pentas Liga Primer Inggris, yang berujung dengan kekalahan beruntun di dua laga awal. 

''Tentu, kami senang dengan kemenangan ini. Para pemain sudah menunjukan karakter dan kemauan untuk saling membantu satu sama lain. Kami benar-benar tampil sebagai sebuah tim. Kami bisa menciptakan peluang dan bertahan dengan baik,'' ujar Ten Hag seperti dilansir laman resmi klub, Senin (31/10/2022). 

Secara khusus, Ten Hag menyebut peran penting Lisandro Martinez, yang memimpin lini belakang United dalam meredam setiap serangan balik The Hammers. Pun dengan kualitas gol Rashford usai memanfaatkan //crossing// Eriksen. Namun, eks pelatih Ajax Amsterdam itu masih memiliki catatan dalam performa anak-anak asuhnya. 

''Kami harus bisa mengelola permainan dengan lebih baik, untuk bisa lebih baik saat menguasai bola. Selain itu, kami juga harus lebih disiplin dalam melakukan tekanan, terutama pada babak kedua. Dengan begitu, Anda bisa lebih baik dalam mengendalikan permainan,'' kata Ten hag. 

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Setan Merah naik satu peringkat di klasemen sementara Liga Primer Inggris. United bertengger di peringkat kelima dengan raihan 23 poin, hanya terpaut satu poin dari peringkat keempat, yang ditempati Newcastle United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement