Senin 31 Oct 2022 21:25 WIB

Gattuso: Saya Sangat Menghormati Xavi, Tapi Saya tidak Setuju dengan Apa yang Dia Katakan

Gattuso meradang dengan sesoktauan Xavi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski (kanan) beraksi melawan pemain Valencia CF Gabriel Paulista selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Valencia CF dan FC Barcelona, Ahad (30/10/2022).
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Cardenas
Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski (kanan) beraksi melawan pemain Valencia CF Gabriel Paulista selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Valencia CF dan FC Barcelona, Ahad (30/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Setelah meraih hasil buruk di Eropa, Barcelona kembali ke jalur kemenangan di ranah domestik. Teranyar, Barca unggul 1-0 atas tuan rumah Valencia pada journada ke-12 La Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Ahad (30/10/2022) dini hari WIB.

Kubu tamu baru bisa memimpin saat duel nyaris berakhir. Robert Lewandowski menggetarkan jala lawan pada menit ke-90 plus tiga. Dramatis.

Baca Juga

Setelah pertandingan, pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez bereaksi. Ia menilai Los Che tampil lebih defensif dari biasanya. Situasi demikian membuat Raksasa Katalan sulit menemukan ruang tembak di sepertiga akhir. 

Pernyataan Xavi langsung dibantah oleh juru taktik Valencia, Gennaro Gattuso. "Saya sangat menghormati Xavi, tapi saya tidak setuju dengan apa yang dia katakan. Saya menerima, Barca memang tampil lebih baik, tetapi saya tidak setuju dengan hal lainnya," kata Gattuso, dikutip dari Barca Universal, Senin (31/10).

Terlihat dua legenda sepak bola itu berbeda pandangan. Gattuso merasa sudah banyak menonton pertandingan yang melibatkan timnya. Ia tidak mendapat kesan, Edinson Cavani dan rekan-rekan lebih turun ke belakang sewaktu menjamu Barcelona di Mestalla.

Namun perbedaan ini tidak sampai ke ranah personal. Pria Italia itu bahkan mengagumi Xavi. "Saya terkesan dengan cara Xavi memahami sepak bola," ujar Gattuso.

Ia mengetahui penyebab timnya tidak bisa memberi perlawanan pada Barca. Menuru Gattuso, banyak jugador Los Che yang cedera. Itu menyulitkannya dalam berkreasi.

"Kami memiliki beberapa pemain yang tidak bermain di posisinya, karena banyak pemain lain yang cedera," ujar legenda hidup AC Milan ini.

Sejumlah andalan Valencia absen dalam pertandingan tersebut. Tiga di antaranya Samu Catillejo, Mouchtar Diakhaby, serta Jaume Domenech.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement