Senin 31 Oct 2022 21:53 WIB

Ten Hag Kini Kian Pede Pimpin Manchester United Tampil di Old Trafford

Manchester United kini hobi meraih kemenangan di kandang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cristiano Ronaldo dari Manchester United memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 30 Oktober 2022.
Foto: AP/Jon Super
Cristiano Ronaldo dari Manchester United memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 30 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan beruntun ditorehkan Manchester United di tiga laga kandang terakhir di semua ajang. Di lima kesempatan terakhir merumput di Stadion Old Trafford di semua ajang, Bruno Fernandes dan kawan-kawan tercatat mampu memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang. 

Terakhir, United berhasil menundukan West Ham United, 1-0, pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Ahad (30/10/2022) malam WIB. Gol semata wayang Marcus Rashford pada menit ke-38 itu memastikan raihan tiga poin buat United dari laga yang digelar di Stadion Old Trafford tersebut. 

Baca Juga

Sebelumnya, United sukses mencatatkan kemenangan beruntun di dua laga kandang, tepatnya saat membungkam Tottenham Hotspur, 2-0, dan Sherrif Tiraspol, 3-0. Untuk pertama kalinya pada musim ini, Setan Merah berhasil memetik tiga kemenangan beruntun kala tampil di depan pendukungnya sendiri di stadion berjuluk The Theatre of Dreams tersebut. 

Catatan impresif United di tiga laga kandang terakhir ini kemudian berimbas pada meningkatnya keterikatan antara para penggawa tim utama Setan Merah dengan supporter United, terutama saat merumput di Stadion Old Trafford. Pelatih United, Erik ten Hag, pun mengakui ada atmosfer luar biasa yang kembali terbangun di Stadion Old Trafford. 

''Sekali lagi, atmosfer yang ada di stadion begitu luar biasa. Anda bisa lihat, ikatan yang mulai terbangun antara para pemain dengan fans. Kami harus mempertahankan dan terus memperkuat kondisi ini. Ini hasil dari kerja keras dan dapat menjadi investasi besar sebagai sebuah tim,'' kata Ten Hag dilansir laman resmi United, Senin (31/10/2022). 

Pelatih asal Belanda itu menyebut, hubungan antara para pemain utama United dan suporter Setan Merah terus menguat dari satu laga ke laga berikutnya. Dengan dukungan ini, para penggawa United dapat memiliki pendekatan dan sikap yang tepat saat melakoni laga kandang. 

''Kami bisa memiliki pendekatan, sikap, dan kerjasama yang tepat. Anda melihat, kedekatan antara pemain dan suporter terus terbangun dengan baik dari satu laga ke laga berikutnya. Anda bisa meraih kesuksesan dengan hal ini,'' ujar Ten Hag. 

Penampilan kandang United pada awal musim ini memang terbilang cukup mengecewakan. Bahkan, di laga kandang perdana di pentas Liga Primer Inggris musim ini, United harus menahan malu saat dipermalukan Brighton and Hove Albion, 1-2, awal Agustus silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement