Rabu 02 Nov 2022 03:58 WIB

Liga Champions: Bayern Unggul Sementara 1-0 dari Inter Milan

Bayern Muenchen unggul lewat sundulan Pavard ke gawang Inter Milan

Penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane dihadang pemain Inter Milan Matteo Darmian dalam laga
Foto: Sven Hoppe/dpa via AP
Penyerang Bayern Muenchen Sadio Mane dihadang pemain Inter Milan Matteo Darmian dalam laga

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen untuk sementara unggul dengan skor 1-0 dari tim tamu Inter Milan dalam matchday pamungkas Grup C Liga Champions 2022/2023 di Stadion Allianz, Muenchen, Rabu (2/11) dini hari WIB. Pemain belakang Bayern Benjamin Pavard berhasil menceploskan gol ke gawang Onana lewat sundulan kepala di menit ke-32.

Bayern Muenchen tampil menyerang sejak peluit ditiupkan wasit di babak pertama. Bahkan hampir lima menit pertama, praktis permainan hanya berada di sisi Inter Milan. Hanya saja tidak ada serangan berarti yang mampu menjebol gawang yang dijaga Kiper Inter Onana. Selepas lima menit pertama meski permainan masih dikuasai Muenchen, Inter mampu melakukan serangan yang dimotori dari sayap kanan Bellanova. 

Baca Juga

Berawal dari tendangan sudut, hingga bola mentah keluar kotak penalti dan langsung disapu Barella dengan tendangan voli. Tendangan tersebut diblok oleh Mane yang dalam tayangan ulang mengangkat tangan untuk menahan bola itu mengenai wajahnya.

Wasit sempat melihat kembali tayangan ulang kejadian tersebut dan memutuskan tidak ada penalti bagi Inter Milan. Setelahnya justru Bayern yang meraih tendangan bebas yang diambil oleh Kimmich. Sayangnya tendangan bebas tersebut tidak mampu membahayakan gawang Inter.

Serangan cepat Inter di menit ke 25 dimana Correa mampu mengirimkan umpan langsung ke gawang yang tak terjaga belum mampu dimanfaatkan dengan baik Lautaro Martinez.

Sementara di menit ke 31, gol yang ditunggu tiba, ketika tendangan sudut mampu dimanfaatkan oleh Benjamin Pavach untuk menjebol gawang Inter Milan, 1-0. Usai dijebol Inter pun tampil menyerang, hingga ball possesion pun mencapai 50-50. 

Di menit ke-38 pun pemain Bayern Marcel Sabitzer mendapat kartu kuning karena melanggar Darmian. Sementara menit berikutnya, Robin Gosens mendapat kartu kuning karena melakukan professional foul kepada Coman.

Bayern Muenchen pun terus melakukan serangan dan hingga menit ke 45 plus tiga menit tambahan waktu tidak ada tambahan gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement