Kamis 03 Nov 2022 16:47 WIB

Penggemar MU Berkesempatan Tonton Ronaldo Sejak Menit Awal Vs Real Sociedad

Ronaldo tercatat belum pernah mencetak gol di markas Real Sociedad.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo (kiri) ditemani rekan setimnya, Antony, melakukan selebrasi Peace of Mind.
Foto: www.manchesterunited.com
Cristiano Ronaldo (kiri) ditemani rekan setimnya, Antony, melakukan selebrasi Peace of Mind.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengirimkan sinyal kuat soal peluang Cristiano Ronaldo tampil sebagai starter di laga kontra Real Sociedad, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Pengalaman Ronaldo merumput di La Liga menjadi salah satu pertimbangan pelatih asal Belanda tersebut. 

Selama sembilan musim memperkuat Real Madrid pada 2009 hingga 2018, Ronaldo bergelimang kesuksesan, tidak terkecuali di pentas La Liga. Secara khusus, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu telah mempersembahkan dua titel juara La Liga buat Los Blancos. 

Baca Juga

Pengalaman ini yang membuat Ten Hag membuka peluang untuk menurunkan Ronaldo sejak menit pertama kala United melawat ke markas Real Sociedad, Stadion Anoeta. Dianggap sudah paham dengan gaya permaina tim-tim asal Spanyol, termasuk Sociedad, pemain berusia 37 tahun itu juga dinilai bisa menjadi ancaman besar buat lini belakang Sociedad. 

''Dia adalah tipe pemimpin. Dia menjadi bagian penting dari tim ini. Selain itu, di Spanyol, dia merupakan ancaman buat setiap lini belakang, terutama dalam hal mengekspolitasi ruang-ruang di pertahanan lawan,'' ujar Ten Hag seperti dikutip Manchester Evening News, Kamis (3/11/2022). 

Ronaldo pun memiliki rekor impresif tiap kali menghadapi Real Sociedad. Dalam 10 kesempatan menghadapi klub asal Basque di semua ajang, Ronaldo mampu mempersembahkan sembilan kemenangan dan mencetak total 15 gol dan empat assist. 

Namun, Ronaldo tercatat belum pernah mencetak gol di markas Real Sociedad. Bukan tidak mungkin, pemain yang telah mencetak 700 gol di level klub itu bisa membuka catatan golnya di Stadion Anoeta di laga ini. 

Terlebih, setelah sempat dibekukan dari tim utama United, Ronaldo pun mulai mendapatkan kepercayaan untuk tampil sebagai starter. Di dua laga terakhir United tampil sejak menit pertama laga. Dalam dua kesempatan tersebut, bintang asal Portugal itu menyumbang satu gol, tepatnya saat United membungkam Sherrif Tiraspol, 3-0, tengah pekan lalu. 

Peluang Ronaldo untuk bisa tampil sebagai starter pun kian terbuka lantaran absennya sejumlah penggawa di lini depan United. Jadon Sancho dan Anthony Martial dipastikan absen di laga tersebut. Sementara Sancho mengalami masalah kesehatan, Martial terpaksa melanjutkan proses pemulihan akibat cedera. Ronaldo digadang-gadang akan ditempatkan sebagai ujung tombak dalam laga kontra Sociedad tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement