Ahad 06 Nov 2022 14:50 WIB

Penalti Vs Fulham Jadi Momen Paling Menegangkan Dalam Hidup Haaland, Ini Penyebabnya

Ia mengeksekusi penalti pada menit 90 plus lima.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Bomber Manchester City Erling Haaland.
Foto: AP/Rui Vieira
Bomber Manchester City Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah kemenangan dramatis. Itulah yang diraih Manchester City saat bertemu Fulham pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23.

City unggul 2-1 atas the Cottagers di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/11) malam WIB. Tuan rumah memimpin pada menit ke-16. Tendangan Julian Alvarez merobek jala lawan.

Baca Juga

Sekitar 12 menit kemudian kubu tamu menyamakan kedudukan. Fulham mendapat hadiah penalti. Andrea Pereira yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik.

Sebelumnya, pada menit ke-26, the Citizens bermain dengan 10 orang. Joao Cancelo mendapat kartu merah. Situasi ini menambah kesulitan bagi skuat polesan Pep Guardiola untuk mengejar kemenangan.

Pep lantas memasukkan Erling Haaland pada menit ke-64. Haaland menggantikan tugas Alvarez. Skuat biru langit tetap dominan, kendati kekurangan personel.

Gol yang ditunggu publik Etihad akhirnya datang juga. Pada injury time babak kedua, City mendapat penalti. Haaland yang menjadi eksekutor, mampu memperdaya Bernd Leno.

"Saya gugup. Itu salah satu momen paling menegangkan dalam hidup saya," kata mantan penyerang Borussia Dortmund ini, dikutip dari laman BBC Sport International, Ahad (6/11/2022).

Tak berlebihan apa yang diutarakan Haaland. Ia mengeksekusi penalti pada menit 90 plus lima. Puluhan ribu pasang mata tertuju padanya.

Ia mempu mengatasi tekanan dengan baik. Tendangannya sempat mengenai tangan Leno. Namun bola tetap menembus jala sang kiper.

"Saya tidak peduli bagaimana proses bola itu masuk, yang penting gol. Ini tentang perasaan yang luar biasa," ujar Haaland.

Hasil ini membuat the Citizens naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 32 poin, pasukan Pep unggul sebiji angka atas Arsenal di urutan kedua. The Gunners akan tampil menghadapi Chelsea FC, beberapa jam lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement