Senin 07 Nov 2022 16:05 WIB

Suka Cita Sayonara Tim Suzuki di MotoGP Seri Valencia

Suzuki memutuskan untuk hengkang dari MotoGP di akhir musim 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Spanyol Joan Mir mengendarai Suzuki-nya mempersiapkan sebelum dimulainya balapan Moto GP.
Foto: AP/Florian Schroetter
Pembalap Spanyol Joan Mir mengendarai Suzuki-nya mempersiapkan sebelum dimulainya balapan Moto GP.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- MotoGP Valencia 2022 resmi menjadi seri terakhir bagi tim Suzuki bersaing di kelas ajang balap bergengsi. Berbagai salam perpisahan pun menemani perjalanan akhir tim Suzuki.

Kemenangan di MotoGP Valencia sebenarnya menandakan bahwa Suzuki masih memiliki kemampuan untuk bertarung. Tapi sayangnya keputusan Suzuki sudah bulat untuk meninggalkan MotoGP setelah kembali pada 2015 silam.

Baca Juga

Suzuki memutuskan untuk hengkang dari MotoGP di akhir musim 2022. Keputusan ditempuh Suzuki terkait dengan kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan melanjutkan kiprah di MotoGP.

Meskipun sedih karena harus berpisah, tetapi Suzuki juga patut merayakan kemenangan yang dipersembahkan oleh Alex Rins pada Seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo.

Gagal menjadi juara dunia Rins sejatinya sudah memberikan 17 podium dengan lima kemenangan di antaranya. Terlebih, Rins diangkat ke aang MotoGP lewat tim Suzuki pada 2017.

Berpisah dengan Suzuki menghadirkan rasa emosional yang mendalam bagi rider asal Barcelona tersebut.

"Ketika saya mengucapkan selamat tinggal kepada semua anggota tim, saya menangis. Saya menangis sangat keras karena ini adalah adalah enam tahun yang menyenangkan," kata Rins menjelaskan, Senin (7/11/2022).

Perasaan emosinya tersebut menjadi motivasi yang kuat dan berhasil membuat pebalap berusia 26 tahun itu.

"Saya pantas menang, Suzuki pantas menang, dan semua penggemar yang paling pantas mendapatkannya. Dengan kesuksesan ini, kami menunjukkan pada dunia bahwa Suzuki masih punya potensi yang luar biasa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement