Senin 07 Nov 2022 18:52 WIB

Usai Kalahkan Chelsea, Arteta Mulai Berani Sebut Arsenal Pesaing Gelar Juara Liga Inggris

Arteta mengingatkan musim masih panjang dengan banyak laga yang harus dimainkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta baru berani mengatakan Arsenal dapat bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini setelah menang 1-0 atas Chelsea, Ahad (6/11/2022) malam WIB. Namun Arteta meminta pasukannya tetap mewaspadai rekor Manchester City baru-baru ini dalam sepak bola Inggris sebagai pesaing terdekatnya.

Sejak awal musim, Arteta malu-malu menyebut the Gunners sebagai penantang gelar meskipun memenangkan 10 pertandingan berturut-turut. Kemenangan atas Chelsea mengubah keyakinannya tentang peluang Arsenal merebut trofi Liga Inggris. Kemenangan tersebut membuat Arsenal kembali merebut posisi puncak klasemen dari tangan Manchester City.

Baca Juga

"Kami (bersaing untuk mendapatkan gelar) hari ini, tetapi besok sulit. Lihat saja enam tahun terakhir apa yang telah dilakukan Manchester City. Dengan pelatih terbaik dan tim terbaik di dunia, mereka telah menunjukkannya secara konsisten di setiap kompetisi,” ujar Arteta dilansir dari Skysports, Senin (7/11/2022).

Arteta ingin Arsenal tampl lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Ia juga mengingatkan musim masih panjang dengan banyak pertandingan yang harus dimainkan.

Selain itu, Arteta juga senang terhadap kedewasaan tim yang ditunjukkan di Stamford Bridge. Anak asuhnya relatif tak terpengaruh terhadap apa yang mengganggunya.

Pelatih asal Spanyol itu juga menjawab perbandingan antara kemenangan tersebut dengan kekalahan 1-3 dari Manchester United pada September lalu. Ia menyinggung tentang kedisiplinan. Karena jika tidak disiplin, maka kekalahan adalah hukumannya.

"Saya pikir kami mendapat pelajaran dengan sangat baik karena kami bermain sangat baik di sana (di Old Trafford pada bulan September), tetapi itu tidak cukup untuk menang dan itulah yang dilakukan tim top,” jelas Arteta.

Arteta melihat reaksi pasukannya fantastis melawan Chelsea saat merasakan tekanan. Arsenal bermain dengan perasaan harus menang jika ingin mengambil alih kembali puncak klasemen dari Man City. Oleh karena itu Arteta senang Arsenal memenangkan laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement