Selasa 08 Nov 2022 13:28 WIB

Southampton Pecat Ralph Haseenhuttl Sebagai Pelatih Kepala

Southampton kini berada di zona degradasi setelah 6 kali kalah dalam 9 laga terakhir.

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl. Southampton resmi memecat Hasenhuttl pada Senin (7/11/2022).
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl. Southampton resmi memecat Hasenhuttl pada Senin (7/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Southampton memecat Ralph Hasenhuttl sebagai pelatih kepala menyusul kekalahan dari Newcastle United 1-4 pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Southampton kini berada di zona degradasi setelah mencatatkan enam kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir.

Selain Hasenhuttl, asisten pelatih Richard Kitzbichler turut hengkang dari St Mary.

Baca Juga

Pada pernyataan resmi klub, Southampton mengatakan Hasenhuttl pergi dengan memberikan kontribusi yang signifikan kepada klub dan sempat memberikan hasil yang mengesankan kepada klub.

"Hasenhuttl pergi dengan mencatatkan beberapa hasil yang mengesankan dan juga memainkan peran kunci dalam pengembangan infrastruktur klub, identitas, dan skuad bermain kami," tulis pernyataan klub dilansir Sky Sports, Selasa (8/11/2022).

Namun, Southampton sekarang percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan. "Semua orang yang terlibat dengan klub ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Ralph atas semua usahanya, serta komitmen teguh yang telah dia tunjukkan sepanjang waktunya sebagai manajer," sambung pernyataan tersebut.

Saat ini Southampton dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan pelatih kepala klub Divisi Championship Luton Town, Nathan Jones.

Pada Senin (7/11/2022), Luton Town mengkonfirmasi telah memberikan izin kepada Jones untuk melakukan pembicaraan dengan Southampton.

"Kami ingin mengabarkan bahwa klub Liga Primer telah mendekati dewan dengan cara yang benar, yang kami syukuri, dan bahwa seluruh situasi sangat bersahabat dengan Southampton dan dengan Nathan," tulis pernyataan Luton Town.

Ralph Hasenhuttl tercatat mulai menangani Southampton sejak Desember 2018. Ia telah melewati 173 pertandingan bersama the Saints serta menorehkan rata-rata 1,26 poin per laga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement