Rabu 09 Nov 2022 17:54 WIB

Jelang Laga Kontra Brighton, Arteta Panggil Sejumlah Penggawa Muda Arsenal

Setidaknya ada 5 pemain dari tim junior yang ikut berlatih bersama tim utama Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP/Kin Cheung
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dilaporkan memanggil sejumlah anggota tim junior untuk ikut berlatih bersama tim utama dalam sesi latihan the Gunners, Selasa (8/11/2022) waktu setempat. Latihan itu salah satu persiapan the Gunners dalam menghadapi Brighton and Hove Albion, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

The Gunners dijadwalkan menjamu the Seagulls di Stadion Etihad pada putaran ketiga Piala Liga Inggris. Menghadapi sesama kontestan Liga Primer Inggris dan bertekad melaju ke babak selanjutnya, Arteta sempat menegaskan akan menurunkan skuad terbaik di laga tersebut.

Baca Juga

''Kami akan memiliki tim yang benar-benar kompetitif. Saya rasa, setiap pemain berhak mendapatkan kesempatan. Kami akan melakukan perubahan berdasarkan penilaian dan kondisi fisik pemain. Kami berusaha meraih kemenangan di laga ini,'' ujar Arteta seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (9/11/2022).

Kendati begitu, eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu sepertinya tetap membuka peluang untuk menurunkan sejumlah penggawa muda the Gunners di laga tersebut. Setidaknya ada lima pemain dari tim junior yang ikut berlatih bersama tim utama the Gunners.

Arteta pun memanggil pemain di semua posisi. Di lini belakang, Reuell Walters dan Taylor Foran mendapatkan kesempatan tersebut. Sedangkan di lini tengah, ada nama Jack Henry-Francis dan Matt Smith.

Terakhir di lini serang, Nathan Butler-Oyedeji juga ikut berlatih bersama tim utama Arsenal. Dari lima pemain tersebut, empat pemain diketahui belum pernah sama sekali dipercaya memperkuat tim utama the Gunners. Matt Smith menjadi satu-satunya pemain yang pernah mencicipi berada di bangku cadangan tim utama Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement