Kamis 10 Nov 2022 08:31 WIB

Kembali Bermain Saat City Kalahkan Chelsea, Phillips Akui Sempat Tegang Saat Masuk Lapang

Dalam delapan menit setelah ia masuk lapangan, tuan rumah bisa mencetak dua gol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kalvin Phillips.
Foto: John Walton/PA via AP
Kalvin Phillips.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kalvin Phillips akhirnya kembali merasakan sensasi bermain sepak bola. Ia baru saja memperkuat Manchester City menghadapi Chelsea FC pada putaran ketiga Carabao Cup.

Sebelumnya, Phillips mendekam di ruang perawatan. Ia mengalami cedera bahu sejak September lalu. Ia bahkan naik meja operasi.

Baca Juga

Proses pemulihan sang gelandang, berjalan lancar. Pelatih City, Pep Guardiola menurunkan yang bersangkutan dalam bigmatch di Stadion Etihad, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB ini. Eks Leeds United itu unjuk gigi sejak menit ke-50.

Phillips menggantikan Rodri. Dalam delapan menit setelah ia masuk lapangan, tuan rumah bisa mencetak dua gol. Masing-masing lewat Riyad Mahrez pada menit ke-53, dan Julian Alvarez (58).

Ia tak menampik sempat ada keraguan mengenai kondisi bahunya. Konteksnya apakah ia bisa pulih tepat waktu. Tapi secara keseluruhan, Phillips lebih merasakan kegembiraan. 

Ia bisa membantu rekan-rekannya di lapangan. Ia berjuang dalam setiap duel perebutan bola. "Tanpa bermain bola untuk sementara waktu akan sangat menegangkan ketika anda pertama kali menginjakkan kaki di lapangan," kata pesepak bola yang bulan depan berusia 27 tahun itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Semua berjalan lancar. Ia semakin bersemangat ketika dua gol tercipta. Keadaan demikian membuat Phillips menemukan kenyamanan bermain.

Man City memiliki satu partai tersisa sebelum jeda Piala Dunia 2022. Berikutnya the Citizens jumpa Brentford FC di Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (12/11/2022) malam WIB. Kesempatan bagi Phillips untuk kembali melanjutkan kiprahnya.

Pertanyaannya apakah ia bakal dipanggil ke tim nasional Inggris? Ia mengaku belum berbicara dengan pelatih Gareth Southgate. Namun ia memastikan kondisinya baik-baik saja setelah berkonsultasi dengan staf dan fisioterapis.

"Apa pun bisa terjadi. Saya tidak ingin melewatkannya. Tetapi dengan jumlah waktu bermain yang saya miliki, selalu ada keraguan akan hal itu," ujar Phillips.

Southgate bakal mengumumkan para penggawa the Three Lions yang akan mentas di Qatar. FIFA memberikan jatah 26 slot pemain untuk setiap peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement