Kamis 10 Nov 2022 12:09 WIB

Bantai Bologna 6-1, Inzaghi Puji Mentalitas Pemain Inter Milan

Inter Milan memiliki satu partai tersisa sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan dengan Hakan Calhanoglu dari Inter Milan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Bologna di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (10/11/2022).
Foto: AP/Luca Bruno
Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan dengan Hakan Calhanoglu dari Inter Milan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Bologna di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (10/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi bereaksi setelah timnya menorehkan hasil sensasional pada giornata ke-14 Serie A musim ini. Inter membantai Bologna, 6-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Nerazzurri menunjukkan kebangkitan nyata. Sebelumnya, beberapa hari lalu, pasukan biru hitam ditaklukkan Juventus di Turin. Kekalahan tersebut, tidak membuat Lautaro Martinez dan rekan-rekan berlama-lama terlarut dalam kekecewaan.

Baca Juga

"Kami tahu betapa pentingnya mentalitas dalam sepak bola. Kami menghadapi tim malam ini, yang meraih empat kemenangan berturut-turut. Kami kebobolan gol yang tidak beruntung, tetapi kami tetap fokus dalam permainan," kata Inzaghi kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Dalam laga yang baru saja berlangsung, gawang tuan rumah bergetar terlebih dahulu pada menit ke-22. Setelahnya Inter mengamuk. Awak La Beneamata terus memborbardir pertahanan I Rossoblu.

Terlepas dari kekalahan di Turin, menurut Inzaghi timnya baik-baik saja. Mereka hanya sedikit di belakang Napoli. Oleh karenanya, ia lebih memilih berkosentrasi pada apa yang ada di depan mata, ketimbang memikirkan suara-suara di luar lapangan.

"Kami memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir. Sekarang tidak ada gunanya melihat klasemen. Kami juga harus mengesampingkan Liga Champions (UCL), karena ini semua tentang saat ini," ujar allenatore kelahiran Piacenza itu.

Inzaghi menyinggung badai cedera yang sering menyerang timnya. Sosok seperti Romelu Lukaku absen di 18 pertandingan. Kemudian Marcelo Brozovic tidak bisa memperkuat Nerazzurri di 14 laga.

Namun pasukan biru hitam masih bisa sedikit berbicara lantang. Terbukti, tim tersebut lolos ke babak 16 besar UCL. Sementara di Serie A, Inter hanya keteteran ketika bermain tandang.

"Kekalahan dari Juventus sangat menyakitkan, tetapi saya melihat para pemain berkonsentrasi dalam latihan. Kami kebobolan gol aneh malam itu, tetapi saya selalu yakin kami akan menyelesaikannya," ujar Inzaghi.

Inter Milan memiliki satu partai tersisa sebelum jeda Piala Dunia 2022. Berikutnya Inter menghadapi tuan rumah Atalanta di Gewiss Stadium, Ahad (13/11/2022) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement