Kamis 10 Nov 2022 17:31 WIB

Ten Hag Pastikan Kehadiran Martial dalam Skuad Man United di Laga Vs Villa

Martial sempat absen di tujuh laga terakhir Man United di semua ajang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United, Anthony Martial.
Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Striker Manchester United, Anthony Martial.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, memastikan bakal menyertakan Anthony Martial di laga kontra Aston Villa pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Martial diketahui telah pulih dari cedera punggung.

Akibat cedera tersebut, penyerang asal Prancis itu sempat absen di tujuh laga terakhir Man United di semua ajang. Martial mulai didera cedera punggung kala memperkuat Man United di laga kontra Everton, awal bulan ini.

Baca Juga

Cedera itu menjadi cedera kedua yang dialami Martial pada musim ini usai dibekap cedera otot pada awal musim. Namun, penyerang berusia 26 tahun itu sudah pulih dari cedera punggung.

Martial pun sudah sempat merumput selama 25 menit di laga kontra Aston Villa pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Dalam laga yang berujung dengan kekalahan Man United, 1-3, tersebut, Martial tampil sebagai pemain pengganti.

Kini, dalam kesempatan menjamu Villa di Stadion Old Trafford, Martial dipastikan akan kembali disertakan di skuad MU. Apabila dinilai sudah kembali bugar, Martial juga dipastikan bakal diturunkan di laga tersebut, baik sebagai starter ataupun pemain pengganti.

''Dia sudah bermain selama 20 menit di laga terakhir. Kami senang dengan kondisi itu. Jadi, dia akan berada di tim ini di laga berikutnya. Kami akan melihat (kondisi kebugarannya). Jika dia sudah pulih, maka bisa dipastikan, dia akan diturunkan,'' ujar Ten Hag seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (10/11/2022).

Pelatih asal Belanda itu bahkan cukup yakin, Martial bisa merumput di laga tersebut. Selain masa istirahat selama satu hari, Martial juga terlihat tampil begitu prima di sesi latihan terakhir Man United.

''Kami masih harus melakoni sesi latihan terakhir dan akan melihat kondisinya. Namun, saya kira, dia bisa merumput di laga tersebut (kontra Aston Villa),'' kata eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

Selain Martial, Ten Hag juga masih harus menunggu laporan teranyar terkait kondisi kebugaran Jadon Sancho dan Antony. Namun, tidak seperti Martial, Sancho dan Antony masih diragukan untuk bisa merumput. ''Untuk kondisi Sancho dan Antony, kami masih harus menunggu hingga sesi latihan terakhir,'' ujar Ten Hag.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengungkapkan akan menurunkan skuad terbaik Man United di laga ini. Selain bertekad untuk membalas kekalahan, 1-3, akhir pekan lalu, Iblis Merah tentu tidak mau mengikuti jejak tiga anggota the Big Six lainnya, yang gagal melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris.

Sebelumnya, langkah Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur sudah dipastikan terhenti di putaran ketiga Piala Liga Inggris usai menyerah dari lawannya masing-masing. Chelsea disingkirkan Manchester City, Arsenal dibekap Brighton, dan Spurs ditundukkan Nottingham Forest.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement