Jumat 11 Nov 2022 19:30 WIB

Ronaldo Disebut Berniat Lepas Kepemilikan Real Valladolid

Ronaldo berniat kembali tinggal di Brasil agar lebih dekat dengan anak-anaknya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bintang Real Madrid dan timnas Brasil, Ronaldo Nazario, disebut-sebut siap melepas kepemilikan saham Real Valladolid.
Foto: EPA-EFE/Jerome Favre
Mantan bintang Real Madrid dan timnas Brasil, Ronaldo Nazario, disebut-sebut siap melepas kepemilikan saham Real Valladolid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bintang Real Madrid dan timnas Brasil, Ronaldo Nazario, disebut-sebut siap melepas kepemilikan saham Real Valladolid. Terhitung sejak 2018, Ronaldo memang menjadi pemilik saham mayoritas klub berjuluk Pucela tersebut.

Kala itu, Ronaldo menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro untuk bisa mengambil alih kepemilikan Valladolid. Ronaldo, yang menduduki jabatan sebagai Presiden Real Vallaodolid itu, kemudian memperbesar kepemilikan saham Valladolid hingga mencapai 72 persen pada 2019 silam.

Baca Juga

Sejak gantung sepatu pada 2011, Ronaldo memang dikenal bergelut di dunia bisnis. Penyerang timnas Brasil kala meraih titel Piala Dunia 2002 itu diketahui memiliki brand fashion olahraga, sejumlah klub malam, dan sejumlah pusat kebugaran di Brasil.

''Ronaldo selaku Presiden Valladollid terbuka dengan adanya tawaran dari pihak lain untuk mengakuisisi klub tersebut. Real Valladolid terbuka untuk diambilalih oleh pihak lain,'' tulis laporan Revelo seperti dilansir Football Espana, Jumat (11/11/2022).

Kabarnya, Ronaldo berniat untuk bisa kembali tinggal di Brasil agar lebih dekat dengan anak-anaknya. Mantan penyerang Barcelona dan Inter Milan itu pun disebut-sebut sudah memiliki rencana untuk sepenuhnya pindah ke Brasil dalam dua tahun mendatang.

Pada tiga tahun awal kepemimpinan Ronaldo, Real Valladolid berhasil bertahan di pentas La Liga Spanyol. Namun, pada akhir musim 2020/2021, Valladolid terdegradasi ke Segunda Division. Hanya semusim di Segunda Divison, klub yang bermarkas di Stadion Jose Zorilla itu kembali merumput di pentas La Liga pada musim ini.

Selain Valladolid, Ronaldo juga diketahui memiliki sebagian besar saham klub asal Brasil, Cruzeiro. Ronaldo resmi menjadi pemilik klub pertamanya kala berkiprah di pentas sepak bola profesional pada 2021 silam usai menggelontorkan dana investasi sebesar 400 juta real Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement