Sabtu 12 Nov 2022 09:59 WIB

Klopp: Ibrahima Konate Pantas Memperkuat Prancis di Piala Dunia 2022

Klopp melihat Konate bekerja keras agar kembali menampilkan performa seperti biasanya

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
 Ibrahima Konate
Foto: transfermarkt
Ibrahima Konate

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Ibrahima Konate resmi menjadi bagian dari skuat tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022. Sejatinya, bek tengah Liverpool itu sedang berjuang untuk mencapai performa terbaiknya.

Namun ia tetap dipanggil oleh pelatih Les Bleus, Didier Deschamps. Arsitek the Reds, Juergen Klopp diminta mengomentari fakta ini. Klopp merasa anak asuhnya beruntung bisa sembuh sebelum agenda di Qatar berlangsung.

Baca Juga

"Jelas ini bukan musimnya. Dia absen lama. Setelah pra-musim, dia keluar lagi," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (12/11/2022).

Berjalannya waktu, Klopp melihat Konate bekerja keras agar kembali menampilkan performa seperti biasanya. Perkembangannya positif. Secara alami, eks RB Leipzig itu dinilai memiliki kualitas mumpuni.

Menurut sang arsitek, jebolan akademi Sochaux itu sudah menjadi pemain luar biasa di Jerman. Kemudian, Konate beradaptasi dengan baik di Inggris. Sehingga bukan sesuatu yang mengherankan jika sang bek berada di skuat timnas Prancis di Qatar.

"Dia pantas mendapatkannya. Dia benar-benar senang akan hal itu. Pastinya, itu pencapaian besar," ujar Klopp.

Secara keseluruhan, juru taktik 55 tahun ini melihat Les Bleus memiliki skuat yang dalam. Ada banyak pemain kelas dunia. Itu tersebar di berbagai lini.

Khusus di sektor bek tengah, semua bermain di klub-klub besar Eropa. Terdapat campuran sosok senior dengan jugador belia. Kesempatan luar biasa bagi Konate untuk menambah pengalaman.

Prancis tergabung di Grup D. Dalam kelompok itu, anak asuh Deschamps bersaing dengan Australia, Denmark, serta Tunisia. Skuat ayam jantan diprediksi melaju ke putaran selanjutnya.

Sesuatu yang lumrah. Tim tersebut berstatus juara bertahan. Karim Benzema dan rekan-rekan tetap berbahaya meski tidak diperkuat Paul Pogba dan N'Golo Kante.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement