Sabtu 12 Nov 2022 21:42 WIB

Toney Bawa Brentford Permalukan Man City di Etihad

Man City tumbang di tangan Brentford 2-1, Sabtu (12/11).

 Ivan Toney dari Brentford merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brentford, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 12 November 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Ivan Toney dari Brentford merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Brentford, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 12 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester City harus merelakan peluang untuk memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, usai tumbang di tangan Brentford 2-1, Sabtu (12/11).

Ivan Toney jadi pahlawan kemenangan the Bees, dengan dua gol yang dicetak masing-masing di babak pertama dan di masa injury time.

Brentfor memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-4, saat Onyeka berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Namun tendangannya masih bisa diblok oleh Ederson. Dua menit kemudian Ederson kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Toney mendapatkan umpan dari Mbeumo yang mendapatkan bola liar. Namun lagi-lagi Ederson bisa membaca arah bola dengan baik.

Namun setelah beberapa peluang di 15 menit pertama, Brentford akhirnya menjebol gawang Ederson.

Kali ini Toney tidak menyia-nyiakan peluang, setelah sundulannya melaju mulus di atas kepala Ederson. 1-0 untuk Brentford.

The Citizens sempat berharap keberuntungan setelah tiga momen pemeriksaan potensi penalti oleh VAR.

Namun dari tidak pemeriksaan itu, tak satu pun yang berbuah penalti. Juara bertahan Liga Primer Inggris tak mampu membuat peluang emas selama 40 menit babak pertama berjalan.

Tuan rumah baru menciptakan peluang pada menit 40, lewat aksi Phil Foden, saat tendangannya masih tepat mengarah ke kiper.

City baru bisa menyamakan kedudukan saat injury time babak pertama, saat tendangan voli keras Foden tak mampu dibendung oleh kiper Brentford. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, City mengendalikan jalannya pertandingan. Skuad asuhan Pep Guardiola itu memiliki peluang emas pada menit 66.

Gundogan berada di posisi menguntungkan saat masuk ke kotak penalti, setelah bekerja sama dengan Haaland. Namun sontekannya masih terlalu tinggi.

Menit 90, Toney hampir membuat Brentford unggul, usai tendangan jarak dekatnya masih ditepis oleh Ederson. Skuad asuhan Thomas Frank akhirnya bisa kembali unggul tiga menit jelang injury time selesai.

Melalui serangan balik, Ivan Toney, membuat City tertunduk lesu di kandang sendiri dengan kemenangan Brentford 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement