Sabtu 12 Nov 2022 23:05 WIB

Babak Pertama, Dua Gol Nunez Bawa Liverpool Ungguli Southampton

Dua gol Darwin Nunez mengantarkan Liverpool unggu 3-1

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Liverpool Darwin Nunez (kiri) dan pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Liverpool dan Napoli, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris,  Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Darwin Nunez (kiri) dan pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara Liverpool dan Napoli, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menutup babak pertama lawatan Southampton ke Stadion Anfield pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Sabtu (12/11) malam WIB, dengan keunggulan dua gol.

Dua gol Darwin Nunez mengantarkan The Reds menutup babak pertama dengan keunggulan, 3-1. Liverpool mengawali laga dengan berusaha tampil tenang dan mencoba secara perlahan menguasai permainan.

Tekanan demi tekanan pun dilancarkan ke pertahanan tim tamu. Hanya butuh enam menit buat The Reds untuk bisa merobek gawang Southampton.

Sebuah tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Southampton dengan jarak 27 meter dari gawang, yang dieksekusi Andrew Robertson, mengawali gol pembuka di laga ini.

Roberto Firmino sukses menanduk bola hasil sepakan Robertson tersebut dari tepi kotak penalti. Bola meluncur mulus ke sebelah kanan gawang The Saints tanpa bisa dihalau penjaga gawang Gavin Bazunu.

Namun, keunggulan ini hanya bertahan kurang dari tiga menit. Tepatnya pada menit kesembilan, The Saints secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan. Proses terjadinya gol The Saints pun tidak jauh berbeda dengan gol pembuka The Reds.

Bola hasil sepakan tendangan bebas yang dilepaskan James Ward-Prowse dari sisi kanan pertahanan The Reds mampu disambar Che Adamsn di depan mulut gawang tim tuan rumah.

Pasca gol balasan dari The Saints tersebut, Liverpool kembali menguasai laga dan mengepung pertahanan tim tamu.

Sebuah peluang emas sempat didapatkan Mohamed Salah. Namun, Guzana berhasil menghalau sepakan Salah tepat di depan mulut gawang Southampton.

The Reds akhirnya kembali mencatatkan keunggulan, tepatnya pada menit ke-21. Harvey Elliot dengan cerdik mengirimkan umpan dengan melakukan chip bola ke Darwin Nunez, yang berlati di sebelak kanan pertahanan Southampton.

Bola sodoran umpan Elliot itu langsung disambar Nunez dengan tendangan first time. Nunez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, penyerang asal Uruguay itu memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan Robertson dari sisi kanan pertahanan Southampton.

Tanpa kesulitan, Nunez mengubah arah bola dan membawa The Reds unggul dua gol atas tamunya. Ini menjadi gol kelima striker anyar Liverpool itu di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Gol pada menit ke-42 itu sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama dalam laga yang dihelat di Stadion Anfield ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement