Ahad 13 Nov 2022 18:23 WIB

Marco Silva Yakin Fulham Bisa Bungkam Manchester United

Marco Silva ingin timnya bersemangat dan bertanding dengan gaya permainan sendiri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Marco Silva
Foto: AP Photo/Rui Vieira, File
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fulham akan menjamu Manchester United, Ahad (13/11/2022) malam WIB, untuk menutup pertandingan Liga Primer Inggris jelang jeda Piala Dunia. Manajer Fulham, Marco Silva, ingin timnya bersemangat dan bertanding dengan gaya permainan sendiri. 

Fulham telah membungkam para pengkritik yang sebelum kompetisi dimulai meragukan mereka bakal bicara banyak musim ini. Namun, saat ini the Cottagers berada di peringkat sembilan, memiliki poin yang sama dengan Liverpool, setelah awal yang mengesankan untuk kembali ke Liga Inggris.

Baca Juga

Fulham telah menghabiskan lima tahun berturut-turut terdegradasi dan kemudian promosi di antara Liga Primer Inggris dan divisi Championship. Meski mencetak 106 gol untuk promosi kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, banyak yang meragukan Fulham bisa meniru sepak bola mengalir di papan atas. 

Bahkan mereka diprediksi bakal kembali terdegradasi musim ini. Tapi kondisi Fulham tidak membuktikan prediksi itu. Untuk itu, saat melawan MU, Silva mendesak para pemainnya untuk menghasilkan performa yang sama seperti yang mereka lakukan saat melawan Liverpool dan Manchester City.

Tetapi Silva sadar, menghadapi United bukan lawan yang mudah jika tamu mereka sedang berada dalam performa terbaik. ''Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, ketika mereka berada di level terbaik. Mereka adalah tim top, itu jelas,'' ucap Silva, dikutip dari Sky Sports, Ahad.

Menurut Silva, United memiliki pemain berkualitas di setiap bagian lapangan, hingga di bangku cadangan. Oleh karena itu, Silva menyatakan kalau timnya harus berada di level terbaik untuk bisa memberikan kejutan lain di Liga Inggris. Silva yakin, tampil di Craven Cottage tidak akan mudah bagi MU.

''Kami harus membuat hidup mereka sulit. Penggemar kami harus berada di hari yang terbaik untuk membantu kami, dan bersama-sama kami dapat bersaing ketat dan lawan yang tangguh,'' ujar Silva.

 

photo
Fulham Vs Manchester United - (Dok. Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement